Kelompok Budidaya Ikan Tirta Simpay Asih Mengadakan Pelatihan

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Kelompok budidaya ikan Tirta Simpay Asih Kelewih mengadakan pelatihan dan pertemuan khusus. Pertemuan itu bahas menghadapu musim hujan di Kabupaten Ciamis.

Acara dilaksanakan dibalai Madrasah Kelewih, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dihadiri oleh Kepala UPTD Pembibitan Ternak dan Perbenihan Ikan Ciamis, Kepala UPTD Wilayah dan Penyuluh Perikanan. Dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Rabu, (30/09/20).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Narasumber memaparkan menjelang musim hujan menghimbau kepada para petani ikan harus bisa menyediakan bibit unggul untuk dibudidayakan. Karena pembudidayaan ikan bisa dijadikan salah satu perusahaan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ketua Kelompik Budidaya Ikan Tirta Simpay Asih, Ujang Karsidin mengatakan, selain menerima program perikanan acara ini sekaligus silaturahmi.

“Sesuai program Bupati Ciamis kami dari kelompok Tirta Simpay asih menindak lanjuti program budidaya dan memasarannya,” ucapnya.

Ujang juga menambahkan menjelang musim hujan upaya kami yaitu pemeliharaan kolam, pembersihan kolam dan penyediaan benih makanya kami mengadakan pelatihan ini.

“Setelah adanya materi dari Kepala UPTD Balai Benih Ikan Ciamis, Kepala UPTD Wilayah Kecamatan Baregbeg dan Penyuluh Perikanan, mudah-mudahan kami lebih baik lagi untuk meningkatkan ekonomi anggota,” tandasnya.

Kepala UPTD Pembibitan ternak dan perbenihan ikan Kabupaten Ciamis, Yayat Ruhyat, mengatakan pihaknya menindaklanjuti program dari Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Dinas Peternakan dan Perikanan. Untuk meninjau setiap kelompok pembudidaya ikan.

“Kami menghimbau kepada para pembudidaya ikan supaya menyiapkan bibit ikan menjelang musim hujan. Agar hasilnya maksimal,” papanya.

Yayat menambahkan seandainya Kabupaten Ciamis berhasil dalam budidaya, kami yakin untuk Kabupaten Ciamis akan bisa mencukupi kebutuhan ikan untuk masyarakat.

“Lebih jauhnya masyarakat Kabupaten Ciamis tidak usah membeli ikan ketempat yang jauh. Karena pembudidaya ikan di Ciamis sudah bisa menyediakan atau menyuplai ketiap-tiap wilayah yang ada di Ciamis,” pungkasnya. (Hendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan