Pengadaan Alat Olahraga 2019 Mulai Dipertanyakan

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Pengadaan Sarana Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis melalui DAK tahun 2019 Kabupaten Ciamis mulai di pertanyakan.

Pasal nya beberapa jenis barang yang di terima penerima manfaat dalam hal ini Sekolah Dasar (SD ) di Kabupaten Ciamis, menuai kritik terhadap jenis barang yang di terima masing-masing sekolah .

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Salah satu nya pengadaan alat olahraga seperti bola voli, jenis barang yang di terima pihak sekolah kwalitas dan kwantitas bola tersebut di pertanyakan.

Ketika di gunakan oleh siswa bola tersebut hanya bisa di pakai satu sampai dua kali saja setelah itu bola tersebut rusak.

Menurut Emed Karmedi kepala Sekolah SD N 3 Cibadak Kecamatan Banjarsari, mengatakan,” Ada beberapa jenis peralatan olahraga yang di terima sekolah, seperti peralatan atletik, bola sepak, juga bola voly”.

“Bola volly jumlahnya sembilan bola banyak yang kualitas nya kurang baik, jenis barang tersebut juga bervariasi terlihat ada yang masih baru dan juga bekas,” katanya.

Pihak sekolah hanya menerima barang, lalu diberikan faktur nya saja dan kami juga tidak tahu harga masing-masing bola tersebut,

“Yang mengantarkan barang tersebut yaitu pegawai Dinas Pendidikan bagian sarana pra sarana bukan pihak perusahaan pemenang tender,” ujarnya.
 
” Kami juga sudah mendengar akan ada sidak dari DPRD kabupaten Ciamis tentang hal ini, namun belum ada kabar lebih lanjut kapan agenda sidak tersebut di lakukan,” tambah Emed.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Lia Yuliantu Spd Kepala Sekolah SD N 3 Kawasen, Sambil menunjukan jenis barang tersebut dirinya mengaku tidak tahu menau  tentang Spek alat olahraga, maka dari itu ia berkoordinasi dengan guru mata pelajaran mengenai keadaan barang tersebut.

Di ketahui pula pemenang dari tender pengadaan sarana Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOk) Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis tersebut dimenangkan oleh CV Taruna Jaya dan mulai di distribusi kan pada tanggal 18 Oktober 2019 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. (Rizky/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan