Seorang Pria di Tasikmalaya Diamuk Massa

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Seorang Pria berinisial AS (36) warga Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat nyaris saja menjadi korban amuk massa. Diduga pelaku jamret.

Pria tersebut tertangkap saat sedang melancarkan aksinya di Kampung Lewianyar, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Jumat (30/10/2020).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Ia cukup beruntung berhasil dievakuasi Polisi meski sempat dikepung oleh warga.
Korbannya adalah Rio warga setempat yang baru pulang dari BRI unit Pasar Pancasila. Korban menyimpan handphonenya di dalam dashboard sepeda motornya.

Diduga pelaku membuntuti korban setelah keluar bank. Tepat di depan rumah korban, pelaku melakukan aksinya dengan mengambil handphone milik korban.

Sadar telah menjadi korban penjambretan, korban langsung teriak sambil melakukan pengejaran.

Sekitar 500 meter dari lokasi, pelaku berhasil dibekuk oleh korbannya yang dibantu oleh warga. Karuan saja korban menjadi bulan-bulannan warga.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, terpaksa harus melakukan tembakan ke udara untuk menghentikan aksi warga.

Polisi sempat kewalahan, namun akhirnya pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya.

Salaseorang keluarga korban Nirwan Yusuf mengatakan, awalnya korban pulang dari bank menggunakan sepeda motor. Korban menyimpan handphone di dashbord sepeda motornya. Diduga pelaku membuntuti korban setelah keluar dari bank. Hingga di depan rumah, pelaku mengambil handphone milik korban.

“Korban dengan gesit mengejar pelaku menggunakan dua motor bersama warga. Hingga akhirnya pelaku tertangkap sekitar 500 meter dari lokasi,” kata dia.

Sementara itu Kapolsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, Kompol. Didik Rohim Hadi mengatakan hasil pemeriksaan sementara pelaku berinisial AS warga Kampung Cimuncang, Desa Dirgahayu, Kecamatan Manonjaya, Kabuapten Tasikmalaya, Jawa Barat.

BACA JUGA: Pedofil Anak Diringkus Sat Reskrim Polres Banjar

Namun sejauh ini pelaku belum bisa diajak berkomunikasi, karena masih shock dan kondisinya terluka akibat sempat dihajar massa.

BACA JUGA: Seorang Wanita di Tasikmalaya Tewas Terlindas Bus

“Masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman kasusnya. Selain mengamankan pelaku satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku juga turut diamankan,” pungkas Kapolsek. (Aa Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan