Oke Oce Melenial Bangkitkan Perekonomian Ciamis

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Pemerintahan Kabupaten Ciamis mendukung sepenuhnya program Oke Oce Melenial guna membangun serta membangkitkan perekonomian di wilayah Kabupaten Ciamis.

Audiensi di hadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Pejabat Sekda, Stap Ahli Bidang Prekonomian dan Pembangunan, Kepala BPPD. Kepala BPKD, Kadis Pariwisata, Kadis Tenaga kerja. Kegiatan bertempat di opproom Sekertariat Daerah Kabupaten Ciamis. Rabu, (04/11/2020).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Bupati Herdiat, mendukung sepenuhnya dengan program Oke Oce Melenial. Karena Ciamis memiliki potensi yang sangat luar biasa, akan tetapi sampai saat ini masih belum bisa di optimalkan.

Kita ini salah satu penghasil kayu terbesar, dengan menghasilkan puluhan ribu kubik kayu pertahunya, akan tetapi satupun kita tidak punya pabrik penglohan kayu.

“Bahkan tidak sedikit kopi di Ciamis di jual sampai keluar daerah. Petani kita hanya menanam, panen, jemur lalu kemudian menjualnya,” jelas Herdiat.

“Jika petani mampu mengolah hasilnya sendiri tentu dapat mendorong perekonomian di wilayah ciamis,” ungkap Herdiat

“Akibat adanya pandemi Covid 19, perekonomian jadi merosot tajam dan epeknya tidak hanya di rasakan oleh pengusaha kecil atau besar, akan tetapi semua merasakan dampaknya,” tuturnya.

Disamping itu Herdiat mengku, telah mencari investor ke luar kota untuk menanamkan modalnya di Ciamis, akan tetapi kecil sekali peminatnya.

“Beberapa waktu lalu kita mencari Investor ke luar kota seperti Jakarta dan Surabaya, tapi teryata peminatnya kecil. Alasan sulit akses dan layanan birokrasi yang kurang baik, berbelit dan mahal,” tendasnya.

“Kami sangat bersyukur dan bahagia dengan adanya Oke Oce Melenial, paling tidak tanggung jawab. Kami sebagai pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat terbantu dan lebih mudah,” tambahnya.

Bupati berharap dapat menjalin kerjasama yang baik antara para pengurus Oke Oce Melenial Ciamis dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu ketua Oke Oce Melenial Ciamis, Azmi Zaidan mengatakan Visi Oke Oce Melenial Ciamis yaitu untuk melahirkan para entrepeneur / pengusaha baru yang dapat bersaing baik didalam maupun luar negri.

Dengan cara melatih, membina, membimbing dan mendampingi para pengusaha yang menjadi anggotanya, melalui pusat pusat kewirausahaan di setiap kecamatan dan tempat tempat lain yang di anggap berpotensi.

“Kami telah melaksanakan beberapa kegiatan sebagai upaya pencapaian misi kami, seperti berdiskusi dengan ketua HIPMI Kabupaten Ciamis, mengadakan seminar ekonomi syari’ah dan wakaf. Serta berkunjung ke kebun kopi Bi Inat di Rajadesa,” pungkasnya. (Saripudin/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan