KMPPA Kabupaten Ciamis Gelar Seminar

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Kelompok Masyarakat Peduli Perlindungan Anak, gelar Seminar Lokakarya, sinergitas peran masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan perlindungan anak menuju Kabupaten Ciamis Ramah Anak.

Seminar tersebut, dilaksanakan di Gedung Majlis Pertemuan Umat Islam, Jalan KH. Wahid Hasim Ciamis. Dihadiri oleh Kepala Dinas BPPKBP3A, Perwakilan Kapolres Ciamis, Ketua PC NU Ciamis, KMPPA Provinsi dan tamu undangan. Kamis, (12/11/20).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Ketua KMPPA Provinsi Jawa Barat, Andri Moh Safari, M.Pd., mengatakan, ini kegiatan kami dalam rangka perlindungan anak, makanya dengan seminar ini merupakan media sinergitas untuk beberapa pihak yang bertujuan untuk melindungi anak.

Ketua MPPA Kab. Ciamis

“Kami mohon kepada Pemerintah melalui Dinas terkait agar bisa bekerjasama karena dilindungi oleh Undang-undang tentang perlindungan anak,” tandasnya.

Sementara, dilain pihak, Ketua KMPPA Kabupaten Ciamis, Khotami, mengatakan bahwa, tujuan seminar ini upaya untuk mengedukasikan kemasyarakat tentang perlindungan anak, sekaligus kami membikin Komisi khusus tentang perlindungan anak.

“Kami berkeinginan untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah, melaksanakan program-program Pemerintah, dan kami pun akan membikin program lainnya yang bertujuan untuk Ciamis ramah anak,” paparnya.

Khotami menambahkan, bahwa Ciamis untuk beberapa tahun kebelakang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten ramah anak mungkin itu yang perlu kami pertahankan.

“Banyak terima kasih kepada Pemerintah atas kerjasamanya,” tegasnya.

Kepala Dinas BPPKBP3A Ciamis, H. Dondon Rudiana, M.Si, mengatakan, sangat mengapresiasi kepada KMPPA Kabupaten Ciamis atas terselenggaranya acara seminar Lokakarya ini.

“Mudah-mudahan adanya seminar ini, masyarakat sedikit tahu tentang perlindungan anak, karena Ciamis Kabupaten ramah anak dan juga tentang Undang-undang perlindungan anak,” pungkasnya. (Hendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan