Terus Dipercantik, Pantai Pangandaran Siap Jadi Andalan Pariwisata Jabar

infopriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pembenahan terhadap wajah Pantai Pangandaran mulai memberikan gambaran sebagai objek wisata unggulan dan paling diandalkan Jabar di tahun-tahun mendatang.

Tak lagi kumuh, objek utama seperti kawasan Pantai Barat sudah terkesan rapih sehingga diharapkan bakal menjadi daya tarik lebih luas lagi bagi masyarakat.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bahkan mengklaim masyarakat yang sudah berkunjung ke pantai yang wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Cilacap itu merasa puas dengan progres yang dilakukan. Saat ini, revitalisasi kawasan objek wisata pantai itu masih terus dilakukan.

“Sebagian sudah menikmati proses pembenahan tersebut. Ini hasil inspeksi saya, warga yang duduk-duduk di trotoar di Pantai Barat 90 persen merasa senang, karena pantai sekarang lebih tertata, dan rapih,” jelasnya, di sela-sela kunjungan kerjanya ke kawasan Pangandaran, Minggu (1/12/2019).

Dengan kondisi tersebut, RK optimis suasana liburan akhir tahun bakal lebih semarak. Masyarakat diperkirakan bakal menempatkan Pangandaran dalam daftar prioritas sebagai lokasi menghabiskan waktu pergantian tahun. RK sendiri berencana bermalam tahun baru di Pangandaran.

Tinggal persoalannya adalah penanganan masalah sampah. Tanpa ditangani secara memadai, situasi tersebut berpotensi menganjlokan kesan Pangandaran dengan wajah barunya. “Masalah sampah ini jangan sampai viral, harus dipikirkan penanganannya secara serius,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran, Jeje Wiriadinata menambahkan, bahwa penataan wilayah Pantai Pangandaran masih akan terus dilakukan hingga 2020. Meski demikian, dia berharap banyak progres tersebut bisa menyokong event liburan akhir tahun.

Diharapkan, kontribusi itu bisa mengakselerasi target kunjungan yang dicanangkan pada tahun ini yang mencapai 5 juta wisatawan Nusantara. Sebelumnya, Pemkab sudah menggelar sejumlah event. Di antaranya kite festival hingga Jabar Internasional Marathon 2019 pada Minggu (1/12/2019).

“Khusus Wisman kita memang belum programkan. Hal ini terkait dengan sejumlah kendala. Di antaranya persoalan akses. Tapi ini persoalan waktu saja, penataan ini simultan dengan program lain, di antaranya pembenahan Bandara Nusawiru,” jelasnya.

Khusus Tahun Baru, Jeje tetap optimis banyak masyarakat yang akan melewatkan pergantian tahun di kawasan Pangandaran. Apalagi dengan kabar pembenahan yang tengah dilaksanakan. (Iwan Mulyadi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan