Rumah Milik Warga di Tasikmalaya Tertimpa Pohon Besar

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (02/12/2019).

Hujan yang di sertai angin ya g terjadi sore tadi itu mengakibatkan pohon albasia setinggi 15 m tumbang dan menimpa satu rumah milik Nana (55) Warga Kampung Gobang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa alam tersebut, namun kerugian materil mencapai jutaan rupiah.

Begitu mengetahui adanya informasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya bersama TNI, aparat Kepolisian langsung menuju ke lokasi kejadian.

Petugas Gabungan yang terdiri BPBD, TNI, Polri bahu mabahu menyingkirkan batang pohon serta ranting yang menimpa rumah dengan menggunakan gergaji mesin.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, H Ucu Anwar mengatkan,” Bagian pohon yang menimpa atap segera disingkirkan dengan menggunakan beragam alat”.

“Karena hujan masih turun, bagian atap yang sudah bersih segera dipasangi terpal plastik darurat agar air hujan tidak membanjiri lantai rumah,” kata Ucu Anwar.

“Kami juga menyerahkan bantuan makanan sebagai bentuk simpati atas musibah yang terjadi,” tambahnya.

Saya mengimbau warga mulai waspada jika kebetulan rumah dekat dengan pohon, kalau sekiranya mengkhawatirkan, silakan lapor nanti kami bantu menebangnya,” ujarnya.

“Pada saat kejadian pemilik rumah sempat syok juga,” kata Ucu.

Sedikit kronologi kejadian Nana menceritakan,” Ditengah derasnya hujan yang disertai angin kencang, saya mendengar suara derak batang pohon patah, belum sempat mencari tahu di mana lokasi pohon tumbang itu, Nana dikejutkan dengan suara keras benda menimpa bagian dapur rumahnya.”

Akibat peristiwa itu,Bagian atap dapur hancur berantakan, sebagian material atap jatuh menimpa perabotan dapur.

Hingga Saat Ini Pihak BPBD Kota Tasikmalaya bersama anggota TNI, Polri masih melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah itu. (Aa Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan