Laksanakan Reses Sesuai Agenda Kerja DPRD

infopriangan.com, BERITA BANJAR.  Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, sesuai agenda kerja DPRD, laksanakan reses pada Tanggal 01 – 02 Desember 2020, untuk Masa Persidangan I Tahun 2020/2021.

Terlihat dilapangan beberapa anggota DPRD sudah melaksanakan reses di Dapil Satu, Dua dan Tiga. Diantaranya terlihat anggota DPRD Kota Banjar, Tri Pamuji Rudianto, S.Ip., yang melaksanakan reses diwilayah Dapil Tiga Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Kamis, (03/12/20).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Nampak terlihat reses dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Covid-19. Tri Pamuji, menyampaikan bahwa dirinya melaksanakan reses di dua titik yaitu di Desa Langensari, dan Desa Kujangsari.

Dalam reses tersebut diketahui ada beberapa permasalahan masyarakat yang muncul, dan diusulkan oleh masyarakat untuk adanya tindak lanjut. Infrastruktur lingkungan, infrastruktur pertanian, juga muncul usulan terkait UMKM pengrajin sale, dan Kartu Tani.

“Ada beberapa usulunan dalam reses kali ini, selain infrastruktur lingkungan, infrastruktur pertanian, juga muncul usulan terkait UMKM pengrajin sale, dan kartu Tani,” ucapnya.

Tri Pamuji, menjelaskan bahwa masyarakat perlu proaktif didalam kelancaran program tersebut. Salah satu, yang bisa dilakukan terkait Kartu Tani adalah penyampaian data lahan garapan/sppt ke kelompok tani dilingkunganya, sebagai dasar pelaporan e-RDKK. Karena, dengan e-RDKK inilah kuota pupuk bersubsidi ditetapkan.

“Kami mendorong agar masyarakat terus proaktif demi terealisasinya program tersebut, dan tentunya demi kesejahteraan para pelaku UMKM, dan petani,” tandasnya.

Selain itu muncul pula permasalahan terkait warga perbatasan yang lahannya ada di wilayah Kabupaten Ciamis. Tri Pamuji, berjanji akan mengkomunikasikan dengan Pemerintah Kota Banjar, serta Dinas Ketahanan Pangan, dan Pertanian, untuk mendapatkan solusi terbaik, atas permasalahan tersebut.

“Saya berjanji akan segera berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Banjar, serta Dinas Ketahanan Pangan, dan Pertanian, dalam hal ini untuk menemukan titik terang, dan solusi yang terbaik,” pungkasnya. (Baehaki Efendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan