Wisata Kampung Teratai Cimaragas Makin Ditata

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Wisata edukasi Kampung Teratai kini makin ditata, mulai dari akses jalan yang terbuat dari bilah bambu untuk menuju spot lokasi, hingga tangga menuju spot utama. Adapun, yang lagi di bangun adalah rumah kelinci yang nantinya akan menjadi spot fauna.

Wisata edukasi kampung teratai tersebut, berada di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Walaupun, berada bukan di pusat kota tetapi untuk pengunjung banyak dari luar Daerah. Kamis, (24/12/20).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Manager lapangan saat ditemui infopriangan.com, Ninding mengatakan bahwa, tujuan utama dibukanya kampung teratai untuk mengenalkan Cimaragas yang kaya akan wisata nya. Selain itu, pihaknya ingin meningkatkan perekonomian masyarakat apalagi di masa pandemi saat ini.

“Kami hanya ingin meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena, tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya ramai man masyarakat bisa ikut andil berjualan di sini, apalagi sekarang masa pandemi,” ucapnya.

Ninding menambahkan, guna mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya menghimbau kepada seluruh pengunjung agar memperhatikan protokol kesehatan, dan pihaknya juga telah menyediakan penunjang protokol kesehatan.

“Untuk masalah penunjang prokes kami telah sediakan di berbagai spot yang ada di area kampung teratai. Bahkan, bila pengunjung lupa tidak membawa masker kami telah menyediakan nya,” jelas Ninding.

Lanjut Ninding, pihaknya akan tegas sesuai arahan dari manager utama untuk Prokes. Karena pengunjung bukan dari Ciamis saja, melainkan dari luar Ciamis banyak, diantaranya Majenang, Bandung dan Banjar.

“Mudah-mudahan dengan adanya wisata edukasi kampung teratai ini, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Cimaragas dan umumnya masyarakat Ciamis,” pungkasnya. (Hendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan