Disdik Ciamis Verifikasi Kesiapan Sekolah

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Jelang  dilaksanakannya sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan bulan Januari semester genap, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis, sedang melakukan verifikasi Kesiapan Sekolah.

Menurut Kasi Kurikulum Udiman, yang didampingi Kasi Kesiswaan Uned mengatakan, verifikasi tersebut bertujuan untuk mengecek sampai sejauh mana sekolah mempersiapkan teknis untuk pelaksanaan tatap muka. Terutama, dalam hal sarana prasarana penunjang pembelajaran yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Adapun sarana dan prasarana protokol Kesehatan yang harus di tempuh pihak sekolah lanjut Udiman, meliputi Posko Satgas Covid-19, tempat cuci tangan (TCT) air yang mengalir, hand sanitizer, Detektor Suhu. Serta, spanduk/slogan/himbauan, rambu- rambu jaga jarak di luar ruangan, dan rambu rambu jaga jarak didalam ruangan.

Selain itu, harus ada cadangan masker/face shild untuk guru, cadangan masker/face shild untuk siswa, ruangan UKS dan perlengkapannya, WC Guru laki laki, WC Guru perempuan, WC siswa laki laki, WC siswa Perempuan. Serta, tempat sampah, semprotan disinfektan dan jadwal penyemprotan disinfektan.

“Adapun untuk kelengkapan administrasi pelaksanaan sekolah tatap muka, harus dibuktikan dengan adanya rekomendasi persetujuan Komite Sekolah, dan juga dari Bupati Ciamis,” ungkapnya.

Lanjut Udiman, harus ada ijin dari orang tua atau wali siswa, buku rujukan ke fasilitas Kesehatan, data siswa atau pendidik dan tenaga kependidikan terpapar. Serta, data keluarga siswa atau pendidik dan tenaga kependidikan yang terpapar dan data siswa atau pendidik dan tenaga kependidikan bepergian keluar Kota.

“Mengenai akan diselenggarakan sekolah tatap muka sepenuhnya tergantung kesiapan sekolah, dan juga dari Bupati. Bagi siswa didik, tidak dipaksa harus ikut sekolah tatap muka, manakala orang tua siswa tidak mengijinkan anaknya untuk mengikuti Sekolah tatap muka,” pungkasnya. (Kusmana/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan