Harga Daging Sapi di Pasar Ciamis Masih Stabil

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Harga daging sapi kini mulai naik di Kota Besar, tetapi di pasar Manis Ciamis harga daging sapi masih stabil. Mereka, enggan menaikan harga daging sapi dikarenakan takut tidak laku.

Malahan, dimasa pandemi Covid-19 para pembeli sangat terbatas, makanya para pedagang tidak mau ambil resiko untuk menaikan harga daging tersebut.  Senin, (25/01/21).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Salah satu pedagang daging sapi di Blok C, Pasar Manis Ciamis, Hj. Eros (40) enggan untuk menaikan harga daging sapi, ia memilih harga masih stabil, walaupun dari pusat harga daging sapi sudah merangsak naik.

“Memang benar harga daging sapi di Kota Besar sudah naik, tetapi kami di sini, tidak bisa menaikan harga karena takut kami tidak punya langganan,” ucapnya.

Eros menambahkan, pihaknya juga kebingungan untuk menaikan harga, tidak ada pilihan pihaknya hanya mengambil sedikit dari keuntungan asal harga tetap seperti biasa.

“Seandainya terus menerus naik, apa boleh buat kami terpaksa untuk naikan harga daging sapi. Karena, kami tidak mau kerugian besar,” tuturnya.

Kasi Distribusi Barang dan Perlindungan Konsumen DKUKMP Ciamis, Dini Kusliani mengatakan, pihaknya selalu memantau perkembangan harga di pasar khususnya pasar Manis Ciamis, walaupun di Kota Besar sudah naik tetapi di Ciamis masih stabil.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Perikanan apabila harga daging sapi terus merangsak naik,” ungkapnya.

Dini menambahkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Dinas-dinas terkait apabila lonjakan semakin meningkat. Guna, mengantisipasi para pedagang yang ada di Pasar Manis Ciamis khususnya, dan umumnya di pasar-pasar tradisional lainnya.

“Malahan bukan daging sapi saja, harga cabai pun melonjak, malahan harga kacang kedelai yang kemarin sempat melonjak, sekang Alhamdulillah mulai stabil lagi,” pungkasnya. (Hendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan