Bupati Ciamis Terima Kunjungan ‘Kunci Bersama’

infopriangan, BERITA CIAMIS. Bertempat di Joglo Barat Pendopo Ciamis, pada hari Selasa (23/02/2021), Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM. menerima kunjungan silaturrahmi Pengurus Sekretariat “Kunci Bersama”, lembaga badan kerjasama antar daerah (BKAD) dengan Kuningan, Cirebon, Brebes, Kota Banjar, Ciamis, Cilacap, Majalengka, dan Pangandaran sebagai anggotanya.

Kunci Bersama sebagai lembaga Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) untuk memajukan daerah perbatasan.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Ketua Kunci Bersama, Aang Hamid Suganda, menyampaikan kunjunganya tersebut selain untuk silaturrahmi juga untuk menjalin kerjasama antara anggota Kunci Bersama.

“Sebelum ke Kabupaten Ciamis, kami telah mengunjungi beberapa daerah diantaranya Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, dan Brebes. Selain bersilaturrahmi, juga untuk menjalin kerjasama antara anggota khususnya di Daerah Perbatasan,” ucap Aang.

Aang menuturkan bahwa beberapa kegiatan yang menjadi program dari Kunci Bersama belum terlaksana dengan maksimal, hal tersebut terkendala karena adanya pandemi Covid-19.

Selanjutnya Aang menuturkan bahwa agenda berikutnya adalah melanjutkan kunjungan ke kabupaten kota lainnya seperti Kota Banjar, Cilacap, dan Pangandaran.

Sementara itu Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM. mengucapkan rasa syukurnya dapat bersilaturrahmi dengan para Pengurus Sekretariat Kunci Bersama, meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19.

Terkait kerjasama, Herdiat menyampaikan pihaknya merasa sangat terbantu, terutama dalam upaya untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah.

“Salah satu jembatan penghubung antara Ciamis dan Cilacap, lebih tepatnya di Kecamatan Lakbok – Sidaharja, kondisinya sudah menghawatirkan dan butuh perhatian, khususnya dari anggota Kunci Bersama,” ucap Herdiat.

selanjutnya Herdiat menuturkan bahwa Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, sempat datang meninjau lokasi jembatan dan telah memperhitungkan pembangunanya, akan tetapi tertunda akibat adanya pandemi Covid-19.

“Dengan adanya akses Jalan atau Jembatan yang menghubungkan kedua daerah tersebut, secara tidak langsung akan mendorong pertumbuhan ekonomi,” jelas Herdiat.

Menurutnya, ujung perbatasan yang biasanya tertinggal dan menimbulkan kesenjangan karena posisinya berada di ujung daerah, harus diubah menjadi muka atau cerminan daerah tersebut.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan penandatangan naskah Rapat Paripurna Kunci Bersama serta penyerahan cindera mata dari Bupati Ciamis berupa Buku Sejarah Galuh dari Masa ke Masa kepada Ketua Kunci Bersama. (Baehaki Efendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan