Granat Nanas Ditemukan Warga di Pinggir Kolam

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebuah benda yang diduga granat nanas, ditemukan warga Kampung Siluman, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Rabu (10/03/2021) siang.

Penemuan benda yang diperkirakan masih aktif itu, kali pertama ditemukan oleh Aep Saepudin (64) yang sedang membersihkan rumput di lokasi tersebut.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Penemuan benda mirip granat nanas itu sempat gegerkan warga sekitar, sehingga warga berkerumun dan mengambil gambar mengunakan ponselnya. Dua buah granat nanas tersebut diduga masih aktif.

Aep Saepudin (64) mengatakan pada Saat itu, ia tengah bersih-bersih (ngored) di lokasi tersebut. Dia kaget ketika membersihkan rumput menggunakan pacul, tiba-tiba mata paculnya seperti terhalang benda keras. Lalu dia coba gali.

“Jadi pas nyangkul ngored, ada tanah ngagebros. Ternyata kena kaleng cat. Pas tutupnya dibuka, ternyata ada dau buah granat tangan sama mata kuncinya,” kata Aep di lokasi kejadian kepada wartawan.

Dia menambahkan, kejadian itu diperkirakan pukul 12.00 WIB. Dia pun langsung melaporkan temuan granat tangan itu ke pemilik rumah, dan disampaikan ke Polsek Cibeureum, Polresta Tasikmalaya.

Berdasarakan Pantauan di lokasi, garis polisi pun langsung dipasang di lokasi penemuan granat yang berada di pinggir kolam ikan. Tersimpan di dalam sebuah kaleng cat warna putih biru.

Kapolsek Cibeureum Polresta Tasikmalaya, AKP Suyitno, membenarkan adanya temuan dua granat tangan di Kampung Siluman. Dia pun sudah memeriksa dua granat tersebut, dan menyatakan diduga masih aktif.

“Jadi tadi jam 13.00 WIB, piket kita menerima informasi dari warga bahwa ada temuan dua granat nanas di rumah seorang warga. Kami bersama Pak Danramil langsung mengecek ke lokasi dan ternyata benar informasi itu,” tuturnya.

Diduga, pemilik awal 2 granat itu sengaja menyimpan di bagian belakang pinggir kolam ikan untuk diamankan. Dikubur di dalam tanah, dalam kaleng bekas cat ukuran 1 kilogram.

“Saat ini 2 granat itu sudah kita evakuasi ke Mapolsek, dan langsung dilaporkan ke satuan atas lebih lanjut. Tadi proses evakuasi berjalan lancar. Granatnya masih bagus dan sedikit berkarat,” pungkasnya. (A A Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan