Pohon Beringin Besar di Banjarsari Hangus Terbakar

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Sebuah pohon berukuran besar jenis beringin hangus terbakar. Pohon besar itu berada di Taman Banjarsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Menurut Sekdes Desa Banjarsari, Uton terbakarnya pohon beringin tersebut di picu akibat ada salah seorang warga membakar tumpukan sampah yang tepat ada di bawah pohon itu.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

BACA JUGA: Seorang Kepala Desa di Ciamis Alami Kecelakaan

“Mungkin karena kencangnya hembusan angin juga menjadi salah satu faktor api cepat membesar dan membakar pohon caringin tersebut. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian itu,’ jelasnya. Rabu, (/21/04/2021).

Uton menambahkan, setelah mendapatkan laporan pihaknya dengan sigap langsung menghubungi unit pemadan kebakaran yang berada di pos WMK DAMKAR Banjarsari untuk meminta bantuan memadamkan api.

BACA JUGA: Pemkab Ciamis Perkuat Program P2WKSS

“Alhamdulillah dengan cepat Damkar bisa memadamkan api yang membakar pohon itu, ” ungkapnya.

Uton juga mengatakan pasca kebakaran pohon caringin tersebut pihaknya berencana akan memasang spanduk bertuliskan himbauan kepada warga agar tidak membakar sampah di sekitar lokasi pohon itu.

BACA JUGA: Warga Meminta Pohon Beringin di Taman Ditebang

“hal itu akan kami lakukan agar kejadian kebakaran di lokasi tersebut tidak sampai terulangi kembali,” pungkasnya.

Sementara itu Dzikri petugas Damkar Pos 1 WMK Banjarsari mengatakan, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung menuju lokasi kejadian dengan menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran.

“Kami mendapat laporan dari warga sekitar pukul 14:00 WIb tentang adanya kejadian ini. Alhamdulillah dalam proses pemadaman kami tidak mendapatkan kendala yang menyulitkan, ” ujarnya.

Dzikri  menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah di tempat umum agar kejadian serupa tidak sampai terulang kembali. (Rizky/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan