Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah

infopriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran terus bertambah. Di akhir pekan terjadi penambahan sebanyak 94 warga positif COVID-19

Penambahan jumlah positif kasus Corona aktif di Pangandaran kini mencapai angka 309 pasien. Dari jumlah tersebut 50 pasien dirawat di RSU Pandega Pangandaran, sementara 259 lainnya menjalani isolasi mandiri.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Pada hari yang sama juga tercatat ada lima pasien Corona yang meninggal dunia. Penambahan ini membuat jumlah total warga Pangandaran yang meninggal dunia akibat Corona menjadi 67 orang.

“Penambahan cukup signifikan di hari Sabtu kemarin,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana. Minggu, (27/6/2021).

Kusdiana juga mengatakan, llonjakan yang terjadi di akhir pekan ini merupakan lonjakan paling signifikan selama masa pandemi COVID-19 di Kabupaten Pangandaran.

Kasus ini didominasi oleh klaster keluarga, dan dipicu juga oleh munculnya sejumlah klaster penularan di kantor pemerintah. Puluhan pegawai dinas di Pemkab Pangandaran diketahui terpapar COVID-19.

Ada tujuh lembaga pemerintahan yang langsung menerapkan bekerja dari rumah atau work from home akibat adanya pegawai yang terpapar Corona. Tujuh kantor itu adalah Dinas Kesehatan, Badan Pengelola Keuangan Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Puskesmas Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Sekretariat DPRD dan Sekretariat Daerah.

“Tapi tidak semua WFH atau semua ditutup. Yang diwajibkan WFH dan ditutup sementara untuk sterilisasi dilakukan per bagian saja. Kalau ada yang positif, satu bagian saja yang WFH, tidak seluruhnya,” kata Kusdiana.

Menghadapi situasi ini Kusdiana mengatakan pihaknya melakukan langkah-langkah penanganan dan pengendalian.

“Kalau untuk yang terpapar, yang penting bisa sembuh kemudian disiplin menjalani isolasinya,” kata Kusdiana.

Dia mengingatkan warga agar semakin meningkatkan kewaspadaan, agar kasus Corona di Pangandaran tidak semakin meluas.

BACA JUGA: Pusat Perkantoran Pangandaran Sedang Dibangun

Sementara itu aktivitas pariwisata di pantai Pangandaran masih beroperasi meskipun tingkat kunjungan tidak terlalu signifikan.

BACA JUGA: Polres Banjar Gelar Donor Darah

Sebaran kasus Corona di kawasan wisata pantai Pangandaran terus mengalami peningkatan, khususnya di wilayah Desa Pangandaran yang menjadi pusat kegiatan pariwisata. Data sampai Sabtu (26/6/2021), jumlah kasus Corona di Desa Pangandaran tercatat sebanyak 34 orang. (Iwan Mulyadi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan