Selama PPKM Darurat Garut Siapkan Bantuan Beras

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Selama diberlakukanya PPKM Darurat di Kabupaten Garut, muncul kehawatiran dikalangan masyarakat terutama dari sektor ekonomi.

Bupati Garut Rudy Gunawan, menegaskan diterapkannya PPKM Darurat oleh Pemerintah, demi kemanusian serta melindungi masyarakatnya sendiri. Untuk itu Pemerintah tidak akan tinggal diam.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Pemerintah pusat telah mengeluarkan program social safety net (jaring pengaman sosial) untuk Kabupaten Garut. unt 46 ribu orang. Mereka akan mendapatkan bantuan tigaratus ribu rupiah setiap bulan,” jelasnya.

Bantuan tersebut dijelaskan Bupati akan turun Minggu ke dua bulan ini. Setiap penerima bantuan akan mendapat Rp enam ratus ribu rupiah untuk dua bulan/ Kepala Keluarga. Senin, (05/07/2021).

Bupati juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Garut tidak boleh memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang sudah menerima salah satu program bantuan sosial dari pemerintah pusat. ” “Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” ujarnya.

Rudy juga menjelaskan, pihaknya akan memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kepala keluarganya merantau di luar kota dan terdampak PPKM Darurat. “Sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarganya. Dan Pemkab Garut akan memberikan bantuan berupa beras,” ucapnya.

Bantuan beras tersebut menurut bupati bersumber dari beras cadangan Pemerintah Kabupaten Garut, yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Monitoring Kawasn Sindangkasih

Lanjut Rudy, bantuan beras berkualitas premium ini akan digulirkan kepada 21 kelurahan yang ada di Kabupaten Garut. Sedangkan untuk di desa bupati meminta para Kepala Desa untuk menyortir kembali data warga, agar tidak terjadi data ganda

“Selama masa PPKM Darurat, tidak boleh ada warga yang kekurangan makanan. Semua warga kabupaten Garut harus makan, Pemerintah sudah menyediakannya. Bahkan ada ratusan ton,” pungkasnya. (Yayat R/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan