Siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis di Vaksin

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Sebanyak 839 Siswa mengikuti vaksinasi di Aula SMK Taruna Bangsa, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kamis, (16/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung oleh pihak Kepolisian dari Polres Ciamis, TNI dan unsur Pemerintah Desa Dewasari. Sebelum memasuki wilayah Sekolah Taruna Bangsa, peserta dan vaksitor melakukan tes kesehatan terlebih dahulu.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa Eka Mulyana mengatakan, proses pelaksanaan vaksinasi sebelumnya telah melalui tahapan sosialisasi.

“Sebelumnya, sosialisasi dilakukan terlebih dahulu kepada keluarga siswa oleh Dinas Kesehatan,” katanya.

Menurut Eka, kondisi kesehatan siswa ketika akan melakukan vaksinasi sangat penting. Pihaknya sangat konsen terhadap hal tersebut, dari mulai penekanan untuk menjaga kesehatan.

“Kami mengimbau kepada siswa untuk jujur terhadap kondisi kesehatannya. Sekecil apapun riwayat penyakit dari siswa harus dilaporkan oleh orangtua dan siswanya itu sendiri. Termasuk mengingatkan siswa agar mengatur pola makan dan istirahat sebelum melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Pihaknya juga menyiapkan format surat terkait pelaksanaan vaksinasi. Untuk para siswa yang mengikuti vaksin tanpa paksaan dari pihak manapun.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Luncurkan Jurnal JKN

Eka menuturkan, untuk vaksinasi hari ini jadwalnya untuk dosis satu jenis Sinovac. Harapannya kepada siswa lebih bersemangat dalam mengikuti proses belajar setelah vaksinasi.

BACA JUGA: Rakor Antisipasi Bencana Hidrometeorologi di Garut

“Dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMK Taruna Bangsa menerapkan Prokes yang ketat. Seluruh siswa diwajibkan membawa bekal makanan sediri dari rumah. Kita upayakan siswa patuh dan memiliki kesadaran terhadap Prokes, dengan memakai masker dan selalu mencuci tangan,” pungkas Eka. (Vie Setiawan/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan