Wisata Alam Puncak Manik Desa Bangunharja

infopriangan.com, BERITA PARIWISATA.  Wisata Alam Puncak Manik yang terletak di Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis merupakan satu diantara banyak wisata alam favorit di Kabupaten Ciamis.

Selain dengan pohon jati yang tinggi dan daunnya yang rindang, juga udara di Puncak Manik terasa sejuk alami. Sehingga mampu membuat para pengunjung betah berlama-lama, menghabiskan waktu di tempat ini.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Fasilitas Outbound menggunakan tali labrang flying fox, atau jembatan gantung, ditemani para pemandu profesional atau disebut ranger. Tentu saja, keamanan dan kesempatan di jamin nomor satu.

Menurut Kepala Desa Bangunharja Carikin mengatakan, di tempat ini juga di sediakan fasilitas seperti warung jajanan tradisional dan gazebo.

“Adapun untuk pengembangan area wisata, akan kami kembangkan setelah pandemi Covid-19, kita akan siapkan lokasi sebagai tempat perkemahan dan home stay,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Ketua Karang Taruna sekaligus pengelola area wisata Dadang Mulyadi Panji mengatakan, area Wisata Puncak Manik ini dibangun sebelum adanya Covid-19.

“Untuk saat ini kami sedang merintis dua destinasi, yaitu destinasi air dan destinasi Puncak Manik. Yang insyaallah kedepannya akan ditata dan dibangun kembali,” paparnya.

Selanjutnya, salah satu pengunjung asal Kabupaten Pangandaran Iwan mengatakan, dirinya berkunjung ke tempat itu sengaja bersama keluarga untuk menikmati keindahan alam Puncak Manik.

“Saya takjub dengan keindahan wisata alam hutan jati. Saya juga sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Bangunharja. Karena mampu memaksimalkan lahan sekitarnya menjadi tempat terbuka untuk warga,” ujarnya.

BACA JUGA: Seorang Pelajar Tenggelam di Curug Panganten

Kawasan wisata ini sangat cocok menjadi tempat bersantai bersama keluarga.

BACA JUGA: Panen Bawang Merah Kelompok Tani Mekar Bakti II

“Selain mudah dijangkau, juga bisa menjadi tempat merelaksasi diri di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Kusmana, Fanny/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan