Kecelakaan Angkot dan Sepeda Motor di Tasikmalaya

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Sebuah angkutan kota (angkot) dan satu kendaraan sepeda motor, mengalami kecelakaan di Jalan R.E. Martadinata, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kamis, (30/09/2021) pagi.

Kecelakaan tersebut terjadi di depan SPBU, menyebabkan seorang pengendara motor terluka dan dilarikan ke Puskesmas setempat.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Kecelakaan melibatkan angkot 05 bernopol Z 1967 HJ dengan sepeda motor Dinas Honda Supra X bernopol Z 3218 H.

Pristiwa terjadi pada saat angkutan kota (angkot) hendak belok menuju SPBU, diduga tak melihat sehingga bertabrakan dengan satu sepeda motor dari arah berlawanan.

Dalam rekaman CCTV, terlihat angkot 05 melaju dari arah Mitrabatik. Saat di depan SPBU, angkot tersebut sempat berhenti sejenak dan memberi kesempatan untuk truk tronton dari arah berlawanan yang berbelok masuk ke SPBU.

Namun nahas, ketika angkot tersebut melaju kembali dan berbelok ke kanan menuju SPBU, muncul sepeda motor yang menyalip dari kiri truk tronton dengan kecepatan tinggi.

Warga sekitar lokasi langsung menolong sopir angkot dan pengendara motor. Aparat Satlantas Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Indihiang pun langsung meluncur ke lokasi setelah mendapat informasi ini.

“Jadi awalnya angkot mau masuk. Tiba-tiba dari arah barat muncul motor kencang dan diduga tak menguasai rem,” ujar salah seorang saksi mata, Sugianto.

Dia juga menjelaskan, korban pengemudi motor terluka di bagian tangan dan mulutnya sobek. Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Tawang.

“Korban meminta di Puskesmas Tawang karena korban bekerja disana, serta untuk memberi kabar pihak keluarganya,” jelasnya.

Kanitlaka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal M. membenarkan adanya kecelakaan tersebut, dan kejadian kecelakaan sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA: Dinas PUPR Ciamis Monitoring Pekerjaan Jembatan dan Hotmix

“Pengendara motor mengalami luka ringan bernama Ogi Suherman (27), warga Kampung Pageundingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Ipda Zezen.

“Akibat kejadian tersebut kendaraan dan sepeda motor mengalami kerusakan. Hanya pengendara sepeda motor saja yang mengalami luka-luka,” pungkasnya. (Aa Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan