Atlet PON XX Papua Asal Ciamis Terima Uang Kadedeuh

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Atlet asal Kabupaten Ciamis yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 menerima uang kadeudeuh yang diberikan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Selasa, (26/10/2021).

Kontingen Jawa Barat menjadi juara umum dengan merebut 133 medali emas, 105 perak dan 115 perunggu, dengan total mengoleksi 353 medali.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Sementara atlet asal Kabupaten Ciamis menyumbang 10 medali emas, tujuh perak dan enam perunggu, dengan total 23 medali yang diraih.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda serta para Kepala SKPD terkait lainnya.

Bupati Herdiat mengutarakan kebahagiannya yang tak terhingga dengan raihan prestasi para atlet Ciamis yang sangat membanggakan.

“Sungguh ini merupakan prestasi yang luar biasa dan tidak mudah meraihnya, tentu para atlet harus berlatih secara terprogram, terencana dan terukur,” ucap Bupati.

Menurutnya, segala perjuangan para atlet sudah terbayar lunas dengan prestasi yang membanggakan Jawa Barat khususnya Kabupaten Ciamis.

“Saya berpesan agar teman-teman atlet tidak cepat berpuas diri dan harus mempunyai target di event yang lebih tinggi. Kemarin event tingkat Nasional, besok tingkat Asia bahkan sampai Internasional,” jelasnya.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan Pemerintah Daerah akan selalu mendukung para atlet baik sarana maupun prasarananya.

“Insyaallah Pemkab akan selalu mendukung baik sarana maupun prasarananya bagi para atlet, salah satunya kita akan selesaikan stadion atlet di tahun ini,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Ciamis Yasmin Sambas, mengucapkan rasa bangga karena telah berhasil memberikan yang terbaik untuk Jabar sehingga berhasil mempertahankan sebagai juara umum.

“Sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Ciamis yang telah berhasil menyumbangkan 10 medali emas,” ungkap Yasmin.

Ia juga menuturkan, bahwa capaian ini tidak lepas dari peran Pemkab Ciamis yang dalam hal ini Bupati Ciamis memberi dukungan dan dorongannya kepada para atlet. Salah satunya dengan pemberian uang kedeudeuh ini.

BACA JUGA: Motif Kematian Janda dan Seorang Pria Terungkap

“Sehingga tidaklah berlebihan kami memberi penghargaan kepada Bupati dan mendeklarasikan Bupati Herdiat sebagai Bapak Olahraga Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

BACA JUGA: BNNK Ciamis Laksanakan Kebijakan Kotan

Adapun rincian para atlet Ciamis yang berprestasi tersebut diantaranya adalah :
1. Dheya Nazhira Nuramalina dari Cabor Selam dengan perolehan 2 medali.
2. Triadi Fauzi Sidiq dari Cabor Renang dengan perolehan 7 medali.
3. Raina Shaumi Grahana dari Cabor Renang dengan perolehan 6 medali.
4. Agus Prayogo dari Cabor Atletik dengan perolehan 3 medali.
5. Muhammad Syafi’i Nurhikmah dari Cabor Pencak Silat dengan perolehan 1 medali.
6. Kinanti Ulfa Aristi dari Cabor Menembak dengan perolehan 1 medali.
7. Fajar Zaelani dari Cabor HOKI Nugraha dengan perolehan 1 medali.
8. Ismiati Nursyamsiah dari Cabor HOKI dengan perolehan 1 medali.
9. Dede Heti dari Cabor Atletik dengan perolehan 1 medali. (Fanny Ratnadilla/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan