Bupati Ciamis Hadiri Tabligh Akbar

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Acara tabligh akbar dan silaturahmi santri se-Kabupaten Ciamis dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, bertempat di Halaman Gedung Islamic Center. Rabu, (28/10/2021) malam.

Acara diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam kesempatan itu juga Bupati Herdiat mendapat piagam penghargaan dari Santri Kabupaten Ciamis.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, para Pimpinan Pesantren beserta para ‘Alim Ulama.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengaku bangga kepada para santri Ciamis karena meski hujan deras tapi tetap bersemangat mengikuti acara.

“Atas nama Pemerintah saya mengucapkan selamat hari santri nasional. Sejak tahun 2015 Pemerintah telah mengambil satu keputusan bahwa tanggal 22 Oktober adalah hari santri nasional,” ucapnya.

Bupati Ciamis mengatakan, di Hari Santri tahun ini Pemerintah mengusung tema “Santri Siaga Jiwa Raga”. Tema tersebut memberikan motivasi dan semangat juang serta keteladanan pada para santri-santri di seluruh Indonesia.

“Dengan momentum hari santri ini, semoga santri Ciamis semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini pandemi belum selesai, maka asyarakat harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun kasus sudah melandai dan BOR Rumah Sakit kosong, namun kita saat ini masih tetap berada di tengah-tengah pandemi, maka dari itu tetap patuhi prokes yang paling penting adalah memakai masker dan vaksinasi,” jelasnya.

“Dengan masker berarti melindungi diri sendiri dan melindungi orang lain disekitar kita,” tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan Kiyai Ciamis KH. Syarif Hidayat, menyampaikan upacara hari santri telah dilaksanakan di berbagai pesantren. Bukan hanya secara seremonial tapi lebih memperlihatkan dakwah kepesantrenan di seluruh tanah air Indonesia.

BACA JUGA: Peringatan HUT Pangandaran Digelar Sederhana

“Pesantren berdiri jauh sebelum berdirinya Indonesia yang dipelopori oleh para ulama, sehingga bisa menggelorakan perjuangan untuk merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Akibat Hujan Deras Dapur Rumah Ambruk

“Paling tidak bangsa Indonesia mengetahui kehadiran pesantren dan santri tidak lepas dari peranya dalam mendirikan bangsa ini,” pungkasnya. (Fanny Ratnadilla/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan