Truk Dalmas Polres Tasikmalaya Kota Berubah Fungsi

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Polsek Mangkubumi dan Polres Tasikmalaya Kota membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Polres Tasikmalaya melakukan antar jemput santri siswa/siswi menggunakan truk Dalmas untuk vaksinasi di Mapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota. Sabtu, (30/10/2021) Siang.

Truk Dalmas Polres Tasikmalaya Kota yang biasa digunakan untuk mengangkut pasukan anggota polisi, berubah fungsi menjadi alat angkutan untuk peserta vaksinasi.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Agus Syafrudin mengatakan, kegiatan antar jemput santri siswa/siswi tersebut merupakan salah satu strategi. Untuk percepatan dan perluasan area penyerapan vaksin di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Tadi pagi seluruh anggota termasuk dari tim pelayanan dari Polres Tasikmalaya Kota turun ke lapangan dengan cara jemput bola ke masing-masing Kelurahan. Termasuk warga yang belum di vaksin sehingga mereka merasa terlayani,” kata Kompol Agus.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan warga dan santri serta siswa/siswi telah mendapatkan vaksin Covid-19. Agus berharap, dengan dipermudahnya masyarakat dalam melakukan vaksinasi ini, herd immunity masyarakat Kota Tasikmalaya segera terbentuk, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Pihaknya menerjunkan truk Dalmas dan kemudian Babinsa dan Bhabinkamtibanas, agar lebih luas sehingga daya tampung dalam penjemputanya lebih banyak.

“Kendaran kita kapasitasnya terbatas, sementara tadi masyarakatnya membeludak, kita akhirnya menggunakan kendaran truk Dalmas untuk jemput warga,” jelasnya.

BACA JUGA: Seorang Pemuda Ciptakan Lapangan Kerja

Sementara itu, Guru Sekolah MA Nurul Hidayah Kelurahan Sambong Jaya Nisa Kurniasari mengucapkan, terimakasih dan mengapresiasi kepada Polsek Mangkubumi dan Koramil Kawalu/Kodim 0612/Tasikmalaya.

BACA JUGA: Satu Rumah Warga di Tasikmalaya Terbawa Longsor

“Alhamdulililah siswa/siswi kami telah melakasanakan vaksinasi sebagai syarat melakukan pembelajaran tatap muka dan mari kita sama-sama melaksanakan vaksinasi karena aman dan halal,” pungkasnya. (Aa Fauzi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan