Polres Banjar Cek Senjata Api Anggota

infopriangan.com, BERITA BANJAR.  Seluruh Personel Polres Banjar, Polda Jabar, yang memegang Senjata Api (Senpi) dikumpulkan, untuk dicek, baik kondisi senpi tersebut, maupun kelengkapan administrasinya.

Kegiatan digelar di Halaman Mapolres Banjar, dicek secara langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP. Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., dengan didiampingi oleh Kabag Log Polres Banjar, Kompol. Cucu. Rabu, (03/11/2021).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Kapolres Banjar, mengatakan pelaksanaan pengeceken senpi dilakukan secara berkala, dengan maksud mengecek kondisi senpi. Apakah dalam keadaan baik dan bersih, atau ada masalah teknis, serta mengecek secara administrasi pemegang senpi tersebut, yaitu berupa surat izin, atau biasa disebut Pas Senpi.

“Jangan sampai personel memegang dan menguasai senpi tapi tidak memiliki izin, atau tidak dilengkapi administrasi sebagaimana mestinya. Selain itu, kami sampaikan kepada Personel untuk berhati-hati dalam memegang senpi, jangan sampai ada penyalahgunaan senpi. Pemeriksaan ini merupakan yang kedua setelah beberapa bulan yang lalu,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan Personel pemegang senpi ini selain dicek secara rutin, ada psikotest yang dilakukan secara rutin juga, sehingga apabila pemegang senjata tidak lulus dalam psikotest, senpi dapat ditarik.

“Salah satu persyaratan pemegang senpi harus lulus dalam uji psikologi, karena menggunakan senpi itu bukan sekedar gagah-gagahan, tapi semua ada aturan dan SOP-nya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sebuah Rumah di Banjaranyar Tersambar Petir

Kapolres Banjar merencanakan perlombaan menembak secara internal seluruh personel, termasuk pemegang senpi itu sendiri.

BACA JUGA: Curah Hujan Tinggi, Rumah Terendam Banjir

“Kami akan gelar perlombaan antar Bag, Satfung, maupun Sie, dan Polsek jajaran, ini untuk meningkatkan kemampuan, disiplin, maupun tanggung jawab personel,” pungkas Kapolres. (Baehaki Efendi/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan