Polres Tasikmalaya Kota Datangi Penjual Miras

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Polres Tasikmalaya Kota melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada akhir pekan. Tidak ada henti setiap tempat yang diduga menjual minuman keras (miras) didatangi polisi.

Hal tersebut terbukti saat Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menemukan salah satu warung kopi (warkop) yang menyediakan miras.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Ratusan liter miras jenis tuak merupakan hasil target operasi petugas. Salah satunya, berada di Kampung Nargrog, Jalan Waskita Kusuma, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelum dirazia, pemilik warkop tersebut menjual kopi, gorengan serta mie instan. Namun, ketika dilakukan penggeledahan, banyak botol dan kantong plastik miras yang disimpan dibawah meja tempat jualannya.

Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi mengatakan,
mereka tidak berani menjual bebas karena terjanggal aturan. Untuk mensiasati itu, desain warung dikemas seperti biasa, terkesan dari depan tidak menjual minuman haram.

“Biasanya yang membeli adalah pelanggan tetap, penjual tidak akan memberikan barang ke pembeli baru, karena dikhawatirkan praktek jual beli miras itu terkuak ke publik. Hal Itu yang sedang kita cari, warung yang kemasannya warung kopi tapi menjual miras,” ungkapnya. Sabtu, (06/11/2021) dini hari.

Ipda Yudi mengatakan, guna menekan agar keberadaan warung penjual miras tidak marak, pihaknya akan meningkatkan operasi lagi. Sasarannya warung-warung yang diduga menjual minuman keras.

BACA JUGA: Tim Maung Galunggung Bagikan Paket Sembako

“Fokus kesana sebab rata-rata pembeli miras di warung tersebut tidak hanya orang dewasa saja melainkan remaja juga,” ujarnya.

BACA JUGA: Vaksinasi Kampung Ciroyom Warga Dapat Doorprize

Ratusan liter tuak dan puluhan botol miras berhasil disita. Miras yang berhasil ditemukan petugas kemudian diamankan Kemapolres Tasikmalaya Kota. (AA Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan