TNI Polri di Tasikmalaya Jebol Warga

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Demi tercapainya vaksinasi, TNI/Polri Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terus melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door dengan jemput bola (jebol) warga. Rabu, (17/11/2021).

Dalam melaksanakan tugasnya, tim vaksinasi harus menelusuri setiap rumah di Desa Cibahayu. Karena lokasi rumah warga padat penduduk membuat kendaraan tidak dapat menjangkau rumah warga.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Tim vaksinasi harus berjalan kaki menelusuri gang sempit kemudian mendatangi warga lanjut usia (lansia) untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1.

Kapolsek Kadipaten Iptu Endang Wijaya mengatakan, kegiatan vaksinasi door to door ini dilaksanakan untuk mempermudah dan mempercepat proses vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian TNI/Polri dalam membantu proses percepatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat,” kata Iptu Endang.

Dalam kesempatan itu, petugas juga menghimbau masyarakat sekitar agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Walaupun sudah menerima vaksin tahap pertama atau kedua, dan tetap jaga jarak serta memakai masker, menjauhi kerumuanan dan membatasi mobilitas (5M).

“Kegiatan berjalan lancar sebagaimana mestinya tanpa ada kendala apapun serta masyarakat di Desa Cibahayu,” ungkapnya.

Sebelum melakukan vaksin door to door, petugas melakukan apel Gebyar Vaksin di Desa Cibahayu. Kegiatan apel dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: Hiu Tutul Kembali Terdampar di Pangandaran

“Setelah dilaksanakan apel kesiapan dilanjutkan dengan giat Vaksinasi oleh Tim Nakes dengan sasaran masyarakat yang ada di Wilayah Desa Cibahayu,” paparnya.

“Kegiatan tersebut dalam rangka percepatan vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan Kadipaten dan merupakan program UPTD Puskesmas Kadipaten bekerja sama dengan Desa Cibahayu. Kemudian melaksanakan pamka dan monitoring selama giat vaksinasi Covid-19 untuk mengetahui hasil kegiatan tersebut,” tutup Kapolsek. (AA Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan