Galeri NuKami Diresmikan Bupati Garut

infopriangan.com, BERITA GARUT.  Kabupaten Garut kini memiliki sebuah Galeri yang bisa dijadikan pusat promosi UMKM. Galeri yang bernama NuKami secara langsung diresmikan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan di Kecamatan Cisurupan. Minggu, (21/11/2021).

Galeri NuKami lahir sebagai wadah bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Garut, yang secara langsung berfokus kepada branding, marketing serta selling.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam sambutannya, bupati Garut menuturkan, Galeri NuKami tersebut digunakan sebagai wadah pemasaran secara daring (dalam jaringan) produk lokal Garut. Sehingga para pelaku UMKM di Kabupaten Garut bisa memasarkan produk unggulannya melalui Galeri NuKami.

“Ini akan menjadi market place yang di buat sedemikian rupa jadi didesain dan sebagainya. Dan diharapkan Galeri tersebut bisa dijadikan pemasaran online, khususnya produk UMKM Kabupaten Garut. Baik dari mulai kuliner sampai baju serta produk sepatu,” jelas Bupati.

Ketua Yayasan NuKami, Rajab Prilyadi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya Galeri NuKami. Sebab, kehadiran NuKami untuk membantu para UMKM di Kabupaten Garut.

“NuKami artinya milik kami, milik semua, untuk itu saya mengajak, semua yang terlibat dalam UMKM untuk bergabung, berdiskusi untuk memasarkan semua produk yang ada di Kabupaten Garut,” ungkap Rajab.

Rajab menyebutkan, saat ini sudah ada 312 UMKM yang sudah tergabung di Galeri NuKami. Pihaknya sangat terbuka kepada masyarakat yang ingin bergabung untuk mendaftarkan UMKM-nya di Galeri NuKami.

BACA JUGA: Pohon tumbang di Kecamatan Rancah

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Garut, Suhartono mengapresiasi kepada Galeri NuKami yang turut membantu mempromosikan produk UMKM.

Hartono berharap, dengan adanya NuKami bisa menjawab permasalahan utama para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Garut. (Yayat/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan