Pembobol ATM Berhasil Digagalkan Security

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Aksi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terjadi di Komplek Pertokoan Kerajinan Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil digagalkan. Minggu, (23/01/2022).

Pelaku berinisial AL (22) warga Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diduga akan beraksi membobol salah satu ATM.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Security BJB KCP Rajapolah Deni Sapaat (29) mengatakan, pelaku datang seorang diri namun gerak geriknya mencurigakan, bahkan sempat mencoba memasukan kartu ATM.

“Setelah diperhatikan kegiatan pelaku di dalam mencurigakan, kemudian pelaku merusak kunci penutup mesin ATM. Lalu saya menghubungi Polsek dan mencoba mengamankan pelaku khawatir melarikan diri,” ungkap Deni.

Kapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota AKP Iwan Sudjarwo membenarkan adanya pelaku percobaan pencurian dengan membobol ATM di wilayahnya.

“Ya, benar telah terjadi percobaan pencurian dengan membobol kunci mesin ATM, tetapi bisa di cegah oleh Security,” kata Kapolsek, Minggu sore.

Menurutnya, pelaku beraksi seorang diri dan kini sudah diamankan di Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota.

“Pelaku merupakan warga Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, dan sementara diamankan di Polsek Rajapolah,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam sepekan ini di wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota telah terjadi percobaan pencurian di tiga tempat diantaranya ATM Mandiri Indihiang, Cisayong dan Rajapolah.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo, mengatakan pengungkapan percobaan pencurian ATM itu, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman keterkaitan kasus di tiga tempat tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan keterkaitan di tiga TKP tersebut, ada kemungkinan dilakukan oleh pelaku yang sama. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tasikmalaya Kota,” pungkasnya. (AA. Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan