Jalan Jelek Warga Banjaranyar Protes

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebagai bentuk protes kepada Pemkab Ciamis warga dan Karang Taruna Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan aksi tanam pohon dan mancing ikan di jalan rusak.

Ketua Karang Taruna Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar Ihpad Fauzi sewaktu di hubungi melalui telepon mengatakan, aksi mancing ikan dan tanam pohon pisang itu sebagai bentuk kekesalan lantaran jalan yang berstatus Kabupaten ini tidak kunjung ada perbaikan.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Ini Jalan Entrong-Kalijati ini juga merupakan jalan alternatif menuju Kabupaten Pangandaran yang seharusnya ada perhatian khusus dari Pemkab Ciamis,” ungkap Ihpad Fauzi. Senin, (24/01/2022).

Dia juga menjelaskan jalan ini sudah belasan tahun rusak, seolah olah Pemkab Ciamis tutup mata dan tutup telinga.

“Kalau tidak salah jalan ini sudah sebelas tahun lebih tidak ada perbaikan. Saya bersama warga berharap agar secepatnya Pemerintah Kabupaten Ciamis turun tangan dan melakukan perbaikan. Akses jalan sangat penting dan vital untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ihpad Fauzi mengaku, sebelum ia bersama rekan-rekannya melakukan aksi, sempat mempertanyakan kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Langkapsari.

BACA JUGA: Keren, Ciamis Akan Bangun Sirkuit Road Race

“Saya mempertanyakan jalan Entrong-Kalijati kepada pihak Pemdes bukan hanya kali ini saja. Tapi juga saat kepemimpinan yang sebelumnya,” ungkapnya.

“Namun jawabannya sama hanya PHP (Pemberi Harapan Palsu) saja. Setiap ganti tahun, Pemdes ngomongnya jalan yang rusak itu bakal dibangun,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Kabid Jalan DPUPRP Kabupaten Ciamis Hilman menjelaskan perbaikan Jalan Entrong – Kalijati akan dikerjakan tahun ini dengan sumber anggaran Dari DAK 2022.

“Tahun ini jalan Entrong – Kalijati akan kita perbaiki, masyarakat agar bersabar. Karena semua melalui proses dan masih di tahap lelang,” pungkasnya. (Dena A Kurnia/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan