Hari Jadi Kecamatan Banjaranyar Ke-6

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Pemerintah Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan upacara Hari Jadi Kecamatan yang ke-6. Jum’at, (04/02/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Camat Banjaranyar Drs. H. Anto Risyanto, M.Pd., dan dihadiri dari berbagai elemen, ASN, Lembaga Desa, Instansi, Unsur Kepolisian dan TNI serta perwakilan siswa sekolah.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam sambutannya, Camat Banjaranyar mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Banjaranyar untuk lebih meningkatkan kesejahteraan. Serta membangkitkan tingkat ekonomi Banjaranyar di masa depan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Dua hal penting yang harus selalu di ingat dalam perayaan hari jadi Kecamatan  Banjaranyar ini adalah mari bersama membangun masyarakat dengan dua sisi,” ungkapnya.

“Yaitu membangun fasilitas masyarakat dan membangun kualitas spiritual keagamaan, dengan dua hal itulah sebagai motor keberhasilan kita dalam membangun Banjaranyar yang sejajar,” jelasnya.

Tokoh masyarakat asal Desa Banjaranyar, Oki Herna Suganda mengatakan, Hari Jadi tersebut adalah bukti pengakuan dan kecintaan terhadap Kecamatan Banjaranyar. Yang merupakan Kecamatan bungsu di Kabupaten Ciamis, dengan usianya yang baru menginjak ke-6 tahun.

“Terimakasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Pemda Ciamis yang telah membangun Kecamatan Banjaranyar dalam berbagai hal,” katanya.

Lanjut Oki, hari jadi ini merupakan anugerah walaupun segala sesuatunya sempat terhambat dengan adanya pandemi Covid-19. 

“Harapan kami kedepan, dengan semboyan Banjaranyar sajajar kami bisa setara dengan Kecamatan lainnya yang lebih dulu ada.

Dorongan dan partisipasi dalam rangka menyambut Hari Jadi tersebut, semoga menjadi dorongan semangat bagi Pemda Ciamis dan Pemprov Jawa Barat. Untuk ikut mendorong terwujudnya semboyan Banjaranyar sajajar dalam berbagai aspek.

“Karena bagaimanapun tanpa keterlibatan semua pihak, apa yang kami harapkan tidak akan terwujud,” pungkas Oki. (Dadi A. /IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan