Markun Marhani Calon Terpilih Desa Purwadadi

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Rekapitulasi penghitungan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Ciamis, khususnya Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi berjalan lancar dan sukses.

Dilaksanakan pada hari Minggu 27 Maret 2022 bertempat di Aula Desa Purwadadi berjalan.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Purwadadi Kurnia Saputra mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang akan menjadi Kepala Desa terpilih periode 2022-2028 adalah Markun Marhani.

“Dengan perolehan 993 suara, mengungguli dari calon yang lainnya,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil keputusan ini, pihaknya menyampaikan dengan transparan kepada seluruh yang berkompeten dalam hal penyelenggaran Pilkades.

“Alhamdulillah hasilnya disetujui dan ditandatangani oleh para saksi yang hadir dari ke lima calon dan ketua panitia pelaksana,” kata Kurnia.

Adapun hasil rekapitulasi perhitungan suara lanjut Kurnia, saudara Markun Marhani nomor urut 1 mendapatkan 993 suara, Elon Sutendi nomor urut 2 mendapatkan 331 suara, Sarji nomor urut 3 mendapatkan 156 suara, Tumaryo, S.H., nomor urut 4 mendapatkan 321 suara dan Dede Suarno, S.S nomor urut 5 mendapatkan 801 suara.

Kemenangan Markun Marhani diajang Pilkades serentak mendapatkan apresiasi dari warga dan pendukungnya.

Pasalnya Kepala Desa terpilih ini merupakan salah satu tokoh masyarakat yang berhasil merintis Desa Purwadadi. Sehingga kini Desa Purwadadi memiliki pasar saat Markun menjadi Kepala Desa pada tahun lalu.

Sebagaimana penuturan salah satu simpatisan Irman mengatakan, Markun Marhani pernah menjadi Kepala Desa, dan membangun pasar meski kondisi Pasar Purwadadi dibangun secara sederhana.

“Sekarang yang jadi harapan masyarakat, terpilihnya Markun bisa membawa Desa Purwadadi yang sudah maju kearah yang lebih maju diberbagai liding sektoral,” ungkapnya.

“Sehingga dalam lima tahun kedepan Desa Purwadadi mampu memperlihatkan jati dirinya sebagai Desa yang mandiri,” tambah Irman.

Sementara itu, Kepala Desa terpilih Markun Marhani mengatakan, pada dasarnya dirinya mencalonkan Kepala Desa merupakan niatnya sendiri.

“Setelah saya dinyatakan terpilih menjadi Kepala Desa, saya semakin bertanggung jawab untuk melaksanakan misi dan visi saya sebagai calon Kepala Desa,” kata Marhani.

“Tentunya dalam pelaksanaan kami akan bersinergi dengan perangkat Desa yang ada guna menciptakan Desa Purwadadi yang benar maju dan berhasil di segala Bidang Pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat,” tambah Marhani.

Lanjut Marhani, dirinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah mengabulkan doanya, juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dukungannya.

“Terkait dengan apa yang telah saya sampaikan tentang program yang akan saya dahulukan, yaitu peningkatan pertanian dan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Mengingat Desa Purwadadi ini adalah termasuk lumbung padinya Kabupaten Ciamis, maka dari itu dirinya ingin mensejahterakan para petani melalui berbagai program pertanian. Sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pertaniannya.

BACA JUGA: Pemkab Garut Perbaiki Infrastruktur Jalan

Adapun untuk program selanjutnya dirinya akan meningkatkan penghasilan pasar, sebab dirinya adalah salah satu perintis pasar yang ada di Purwadadi.

“Semoga saja dengan terpilihnya jadi Kepala Desa, saya mampu menjalankan amanah sesuai dengan keinginan masyarakat menjadikan Desa Purwadadi yang mandiri, aman, sejahtera,” pungkasnya. (Kusmana/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan