Selama Ramadhan, Agun Bagikan Ribuan Sembako

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Selama Bulan Ramadhan, Agun Gunandjar Sudarsa anggota DPR-RI membagikan 10 ribu paket sembako, beras dan sarung kepada masyarakat.

Jumlah tersebut tersebar dibeberapa Kabupaten/Kota yang menjadi daerah pemilihanya yaitu Ciamis, Kuningan, Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Kali ini pada Minggu sore (24/04/2022), dirinya bersama tim Agun Center membagikan paket sembako untuk masyarakat melalui sejumlah pengendaran ojek online se-Kabupaten Ciamis.

“Pertama, datang ke Ciamis ini karena jadwalnya reses. Bersamaan dengan itu, kami berbagi sembako, sarung, dan baju buat masyarakat Ciamis yang membutuhkan,” kata Agun Gunandjar.

Agun mengatakan, kegiatan bagikan 10 ribu paket sembako itu hal yang wajar, semata-mata hanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit.

“Buat saya itu juga kewajiban. Karena seorang wakil rakyat yang dianugerahi kewenangan. Dianugerahi penghasilan. Dianugerahi mitra-mitra yang cukup potensial,” ujarnya.

Lanjut Agun, semua bantuan sembako yang diberikan ini, diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat, karena lonjakan harga-harga saat ini sangat luar biasa.

“Minyak goreng, gas, bahan bakar minyak, dan sebagainya mengalami kenaikan, yang justru itu membebani masyarakat,” ungkapnya.

Agun membagikan sembako ini dengan pengemudi ojek online, dan untuk di hari berikutnya ia akan mengajak para sopir angkot.

“Terima kasih GOBC atau Galuh Online Baraya Ciamis yang mau membantu menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Agun juga memberikan wejangan kepada puluhan pengemudi ojek online. Menurutnya dalam menjalani hidup agar tetap bahagia di tengah suasana yang serba sulit ini adalah menjadi manusia merdeka.

“Saya menemukan kebahagiaan setelah perjalanan panjang dalam kehidupan ini. Hanya satu untuk menjadi bahagia, jadilah manusia merdeka. Tidak selamanya menjadi pejabat itu senang dan merdeka, jadi Anggota DPR juga demikian,” ujar dia.

BACA JUGA: Kwarran Pramuka Pamarican Gelar Bubos

Agun menjelaskan, bahwa manusia merdeka itu, memiliki konsep hidup tenang, selalu membantu orang lain tanpa pamrih, dan tidak banyak mengandalkan orang lain.

“Manusia merdeka itu adalah manusia yang hidup dengan tidak mengandalkan orang lain. Tapi selalu ingin membantu orang lain. Hidup selalu merasa cukup dan bersyukur,” pungkasnya. (Pepi Irawan/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan