Bandara Wiriadinata Segera Dibuka Kembali

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat akan kembali membuka penerbangan Bandara Wiriadinata di Kecamatan Cibeureum, setelah menilai pandemi Covid-19 di daerah itu mulai terkendali.

Sebelumnya, bandara yang berada di Pangkalan Udara Wiriadinata itu selama dua tahun ini terpaksa tutup tidak melayani penerbangan komersil karena pandemi Covid-19.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Saat ini pandemi mulai melandai, bandara kebanggaan Kota Tasikmalaya tersebut akan dibuka kembali.

Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan salah satu maskapai penerbangan komersil membahas hal tersebut.

“Kami sudah menerima dari Lion Group. Rencana kita akan re operating lagi. Kemungkinan berjalan lancar tanggal 15 Mei ini rencananya akan dibuka lagi,” kata Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana. Kamis, (12/05/2022).

Lanjutnya, penerbangan untuk Tasikmalaya ke Pondok Cabe, Tangsel, begitu pun sebaliknya. Kedepannya, pihaknya juga sudah membuka juga ke maskapai lain untuk bergabung.

Termasuk pihaknya kemarin ke Kabupaten Pangandaran menemui Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, juga untuk mengajak penerbangan miliknya.

“Termasuk maskapainya Bu Susi (Susi Air) yang untuk digunakan sebagai perintis. Karena saya berniat untuk mengaktifkan lagi transportasi udara yang sudah lama sekitar dua tahun vakum selama pandemi ini,” ujarnya.

Disinggung bagaimana untuk penerbangan malam, sebenarnya di Lanud Wiriadinata sudah bisa, namun untuk precicion aproachnya belum ada.

BACA JUGA: Dua Bhabinkamtibmas Mendapat Penghargaan

Lebih lanjut, kedepannya jika anino penerbangannya banyak dari masyarakat sekitar, maka kita akan koordinasi dengan Dishub untuk mengadakan ALS (approach lighting system).

“Dimana jika precicion aproach ada kapanpun, visibility seperti apapun masih bisa digunakan (untuk pesawat landing),” pungkasnya. (A.A. Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan