Hari Kedua HKP di Lapang Wirabaya Rajadesa

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Hari Krida Pertanian (HKP) ke 50 yang dikolaborasikan dengan Hari Jadi Kabupaten Ciamis, dihari kedua dilaksanakan di eks kewedanaan Rancah, bertempat di Lapang Wirabaya, Desa Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Minggu, (05/06/2022).

Pelaksanaan HKP ditandai dengan penyerahan Pataka dari PLT Camat Pamarican, Heliana Arif kepada Camat Rajadesa Yogi Ginanjar.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Yogi mengatakan, pelaksanaan HKP kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. “HKP kali ini sangat meriah. Selain banyak produk pertanian yang dijual dan dipamerkan, juga ada sejumlah hiburan dan lomba, semua pesertanya dari petani,” ungkapnya.

Yogi sangat mengapresiasi kegiatan HKP yang dilaksanakan di Rajadesa, karena menurutnya dengan diadakan HKP di Rajadesa bisa menjadi pemicu kebangkitan perekonomian para petani di Kecamatan Rajadesa.

“Ini yang kami harapkan karena dengan momen HKP yang dikolaborasikan dengan Hari Jadi Kabupaten Ciamis, masyarakat akan tahu hari bersejarah Ciamis,” kata Yogi.

Yogi berharap setelah dilaksanakan HKP ini, para petani atau masyarakat akan termotivasi untuk meningkatkan perekonomianya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi kurnia mengatakan, bahwa momen acara ini sangat bagus dan sangat berbeda, karena HKP kali ini dikolaborasikan dengan pengarakan pataka.

“Hari Krida Pertanian tidak hanya berbicara tentang agenda pertanian tapi kali ini petani Ciamis berbicara tentang hari jadinya.

BACA JUGA: Pembangunan Jalan Tol Baru di Garut

Budi juga menjelaskan maksud dilaksanakan pengarakan Pataka agar hari jadi itu tidak hanya diketahui dan dilaksanakan oleh birokrat dan masyarakat kota, tapi masyarakat di desa juga mengetahui dan melaksanakan hari jadi kotanya.

“Peringatan hari jadi kali ini disebar di lima eks kewadanaan agar masyarakat mengetahuinya. Sekarang bukan masyarakat yang datang untuk mengetahui hari jadi ke Alun-Alun Ciamis, tapi sekarang hari jadi yang datang ke daerah masing-masing,” pungkasnya. (Fanny R/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan