Harapan GML Untuk Kabupaten Ciamis

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berharap hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 380 dijadikan momentun memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua DPD GML Kabupaten Ciamis, Ade Permana, setelah mengikuti rangkaian upacara peringatan Hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke 380 di halaman Kantor Kecamatan Banjarsari.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Menurut Ade Permana, dengan bertambahnya usia Kabupaten Ciamis ini, pihaknya berharap semua elemen masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah mengembalikan situasi ekonomi yang sempat anjlok akibat pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama mengembalikan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ciamis baik itu didalam sektor pertanian, perdagangan maupun sektor lainnya. Sehingga roda perekonomian di Ciamis mampu bangkit kembali,” jelasnya.

Ia mengatakan, keluarga besar GML DPD Kabupaten Ciamis, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke 380.

“Semoga diusianya yang saat ini bertambah, Ciamis bisa lebih baik lagi dalam segi ekonomi, infrastuktur, pendidikan, dan yang lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Ade menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang melakukan upaya pemberdayaan dalam segi ekonomi. Baik terhadap anggota maupun masyarakat sekitar dengan membuka lapangan pekerjaan di bidang usaha.

“Saat ini kami sedang merintis beberapa usaha kecil seperti usaha di bidang kerajinan piring lidi, kuliner, juga akan membuka warung kopi yang insyaallah lokasinya akan ada dibeberapa titik,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa pihaknya berencana akan memberikan modal usaha kepada anggota GML yang tersebar dibeberapa wilayah. Agar mereka juga bisa memiliki penghasilan sendiri.

Ade juga menambahkan saat ini juga pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap warga yang tidak mampu diberbagai wilayah di Kabupaten Ciamis, dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada mereka.

BACA JUGA: Kapolres Hadiri Galuh Ethnic Karnival Tahun 2022

Bentuk dari bantuan tersebut nanti berupa barang, atau tunai. Kegiatan sosial tersebut sudah berjalan sejak lama, dan berharap bisa terus melakukan kegiatan seperti itu.

“Insyaallah kami dari GML akan tetap konsisten dengan visi misi kami, yang tidak lain yaitu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Rizky/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan