Serah Terima Bangunan Gedung TK Dewi Sinta

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Pemerintah Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melakukan serah terima bangunan gedung TK Dewi Sinta yang selesai dibangun kepada masyarakat juga pengurus TK tersebut.

Kepala desa Sindanghayu secara simbolis melakukan pemotongan pita serta memberikan kunci bangunan itu kepada Kepala Sekolah TK Dewi Sinta. Selain itu juga memotong tumpeng sebagai bentuk ucapan rasa syukur.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Menurut Kepala Desa Sindanghayu, Yogi Yanuari mengatakan, alasan mengapa bangunan TK tersebut dibangun yaitu karena sebelumnya di pandang sudah tidak layak digunakan akibat lapuk dimakan usia.

“Apalagi jika musim hujan, bangunan TK lama sering mengalami kebanjiran, juga hampir ambruk. Kami khawatir hal tersebut bisa berdampak buruk baik bagi siswa, maupun para guru yang mengajar,” jelasnya.

Yogi menambahkan, sebelum pembangunan dilakukan, pihaknya mengaku terlebih dahulu sudah menggelar musyawarah baik dengan BPD juga perwakilan dari guru TK untuk membicarakan tentang rencana pembangunan.

“Alhamdulillah semua sepakat, dan dibuat perencanaan, jadi kami memutuskan untuk pengalokasian pembangunan TK ini, anggarannya dari Dana Desa,” tambahnya.

Yogi mengatakan, pihaknya juga berharap dengan selesainya bangunan TK tersebut, para siswa maupun guru pengajar bisa lebih nyaman dan aman dalam melakukan kegiatan belajar serta mengajar.

BACA JUGA: Kebakaran Rumah Milik Seorang Petani

“Apalagi saat ini hal positif dari adanya pembangunan tersebut yaitu lahannya jadi luas, karena lokasi bangunan ini dipindahkan, tidak pada lokasi sebelumnya,” ujarnya.

Yogi menambahkan, nanti mungkin karena halaman terbilang cukup luas, maka rencananya untuk kegiatan upacara baik itu upacara peringatan HUT RI maupun lainnya akan dilakukan disana. (Rizky/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan