BJB Cabang Banjarsari Sosialisasi DPLK

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Bank BJB KCP Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar acara sosialisasi Dana Pensiunan Lembaga Keuangan (DPLK) terhadap Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Sosialisasi dilakukan di Aula Gedung Korwil Pendidikan Kecamatan Banjarsari. Sebanyak 125 guru yang berstatus P3K, hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Bahkan terlihat para peserta begitu antusias mendengarkan pemaparan yang diberikan pihak dari BJB.

Menurut Kepala Bank BJB KCP Banjarsari, Irfan Wiyawan mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi tersebut yaitu untuk mengajak kerjasama dengan para peserta. Baik dalam urusan kredit maupun simpanan menjelang masa pensiun.

“Kita akan memberikan simbiosis mutualisme kepada mereka yang nantinya bersedia melakukan kerja sama dengan BJB, apalagi bank ini sebagai BUMD. Kami sampai saat ini terus melakukan kerja sama dengan para ASN, baik dalam kreditur maupun simpanan,” jelasnya. Jum’at, (24/06/2022).

Irfan menjelaskan bahwa pihaknya memberi peluang kepada pegawai kontrak dan memfasilitasi mereka untuk memiliki dana pensiun. Dengan berbagai syarat dan kententuan sesuai apa yang disampaikan dalam sosialisasi DPLK tersebut.

Irfan juga menambahkan, jika nantinya ada peserta yang tertarik mengikuti DPLK, pihak BJB akan memberikan formulir untuk diisi sebagai pengajuan.

“Syarat jika mereka ingin mendapatkan dana pensiunan tersebut yaitu bisa dari potong gaji, atau simpanan secara mandiri. Untuk besaran dana pensiunan itu tergantung juga dari mereka, mau berapa mereka menyisihkan perbulannya baik itu dari potong gaji maupun simpanan mandirinya,” terangnya.

Irfan juga menjelaskan, untuk berapa lama mereka menunggu kapan dana pensiunan itu bisa cair, itu tergantung calon nasabah sendiri. Mau sampai kapan mereka mengikuti program ini, apakah sampai umur 45 tahun, atau 60 tahun. Itu tergantung pengajuan para calon nasabah.

Irfan juga menambahkan pihaknya berharap para peserta bersedia melakukan kerja sama dengan BJB untuk mengikuti program yang saat ini sedang disosialisasikan.

“Insyaallah dengan adanya program DPLK ini, kami akan memberikan simbiosis mutualisme kepada para peserta yang bersedia mengikuti program ini, dan bekerja sama dengan kami,” pungkasnya.

BACA JUGA: Serah Terima Bangunan Gedung TK Dewi Sinta

Sementara itu, salah satu peserta dari SDN 2 Sindangasih, Aceng Ruswa, S.Pd., mengatakan, dirinya mengaku antusias dengan adanya kegiatan sosialisasi ini. Bahkan pihaknya merasa tertarik untuk menjadi bagian mengikuti program tersebut.

“Jelas merasa terbantu, apalagi para pegawai P3K tidak memiliki pensiunan, dengan adanya program ini. Kami bisa memiliki tabungan jika nanti masa kontrak kami sebagai P3K sudah berakhir,” pungkasnya. (Revan/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan