Kejati Jabar Resmikan 16 Rumah Restorativ Justice

infopriangan.com, BERITA BANJAR. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Dr. Asep Mulyana meresmikan 16 Rumah keadilanĀ  Restorative Justice (RJ) Kota Banjar yang bertempatĀ di Wana Wisata Situ Leutik, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Rabu, (13/07 2022).

Rombongan Kejati disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., dan didampingi Forkopinda Kota Banjar serta Sekretaris Daerah Kota Banjar.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam sambutanya, Kajati Jawa Barat mengapresiasi Peresmian Restorative Justice (RJ) di Kota Banjar yang secara langsung diresmikan sebanyak 16 Lokasi di 16 Desa di Kota Banjar. Menurutnya, dengan adanya rumah Restorative Justice (RJ) Kejaksaan ingin keadilan dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Musyawarah merupakan hukum tertinggi terutama perkara yang sederhana, kita mengutamakan pencegahan dalam penanganan masalah hukum. Sehinga diharapkan dengan adanya Rumah Restorative Justice ini, kesadaran hukum masyarakat terus meningkat.” terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas diresmikanya Rumah Restorative Justice (RJ) di Kota Banjar. Ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan masyarakat yang taat serta sadar hukum.

“Ini merupakan salahsatu terobosan hukum bagi masyarakat. Seperti kita ketahui bersama, Musyawarah mufakat merupakan “Adat Timur” bagi kita. Permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah yang tentunya dengan tetap mengedepankan norma hukum yang berlaku,” ujarnya.

BACA JUGA: Sebuah Rumah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Wakil Walikota berharap dengan keberadaan Rumah restorative Justice yang pada hari ini diresmikan, mampu mewujudkan kepastian hukum, berikut mewujudkan keadilan dan kebenaran berdasarkan hukum serta mengindahkan norma keagamaan, kesopanan dan kesusilaan.

Launching ditandai dengan Pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Kajati Jawa Barat dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota, Wakil Kejati Jabar Forkopimda Kota Banjar serta Sekretaris Daerah Kota Banjar. (Yayat/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan