Truk Fuso Diduga Rem Blong, Satu Orang Tewas

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Sebuah truk fuso bernopol Z 8456 LF yang dikemudikan Aef Saefudin (32) warga Mangunreja, membawa muatan snack diduga mengalami rem blong menabrak beberapa kendaraan didepannya.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jalan Letnan Harun, stopan Rancabango, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Selasa, (02/08/2022).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam kecelakaan lalu lintas ini, seorang  pengemudi sepeda meninggal dunia di lokasi kejadian karena terlindas truk tersebut.

Sementara itu, pengendara dan yang dibonceng dua motor yang ikut ditabrak truk tersebut selamat.

Kecelakaan ini terjadi sekira pukul 11.10 WIB saat lalu lintas di pertigaan jalan tersebut tepatnya didepan Trans Mart pinggir Pospol sedang padat.

Namun mendadak truk tersebut tidak dapat berhenti ketika lampu lalu lintas berwarna merah menyala.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut.

Menurutnya, truk tersebut diduga mengalami remblong sehingga menabrak dua motor dan satu sepeda yang sedang berhenti di stopan.

“Dalam kejadian ini seorang pengendara sepeda meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara motor Aerox bernopol Z 4206 II dan pengendara serta yang dibonceng di motor Scoopy bernopol Z6548 IH selamat,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Ia menerangkan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat kejadian truk tengah melaju dari arah Indihiang menuju simpang tiga Jalan Djuanda. Saat di stopan Rancabango, rem truk blong.

“Truk fuso diduga mengalami rem blong dan melaju di arah kiri hingga sebagian ban truk naik ke trotoar dan menabrak dua sepeda motor serta satu sepeda. Beberapa papan reklame di kiri jalan itu juga terkena sabetan truk,” terangnya.

Kasatlantas menambahkan, korban yang meninggal dunia atasnama Chandra (62), wiraswasta warga Jalan Paseh Kecamatan Cihideung.

BACA JUGA: Upaya Mencegah Ancaman Bencana Hidrologi

Sedangkan korban yang selamat adalah pengendara motor Aerox, Enjang (48) PNS warga Kawalu dan pengendara motor Scoopy, Rizal (30), warga Kawalu serta Ridwan Darusalam (26) warga Kawalu yang diboncengnya.

“Saat ini proses evakuasi kendaraan, dua motor dan satu sepeda telah tuntas. Jenazah korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD dr. Soekardjo. Sementara itu pengendara truk telah kita amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota,” pungkasnya. (A.A. Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan