SSB Pamong Praja Garut, Akan Berlaga di Ajang Internasional

infopriangan.com, BERITA GARUT.  Sekolah Sepak Bola (SSB) Pamong Praja Garut kelompok umur 10 tahun, menerima penghargaan dari Bupati Garut karena berhasil meraih juara dalam Sultan Super Soccer tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan oleh Wabup Garut, Helmi Budiman. Senin, (22/08/2022).

Wabup Garut mengungkapkan, atas nama pemerintah Kabupaten Garut, dirinya merasa bangga terhadap anak-anak asal Kabupaten Garut, yang telah memberikan hadiah terbaik lewat prestasi mereka melalui ajang sepak boIa.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi membantu mereka,” ucap Wabup Garut.

Ia memaparkan, pihaknya akan memberikan apresiasi terkait akomodasi serta hadiah bagi SSB Pamong Praja. Bahkan dalam waktu dekat, SSB Pamong Praja akan berlaga di ajang sepak bola internasional, yang akan digelar di Bali.

Kepala SSB Pamong Praja Usman menyampaikan, pada tahun sekarang ini, anak-anak didiknya telah beberapa kali mengikuti kejuaraan. Salah satunya Sultan Super Soccer yang dilaksanakan di Kota Cirebon dan meraih juara 1 dalam kejuaraan tersebut.

Lebih lanjut Usman, dikarenakan SSB menjadi juara, pihaknya berhak mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Yang rencananya akan diselenggarakan di Bali tahun ini juga. Untuk itu, pihaknya harus mempersiapkan segalanya lebih intensif lagi.

Kejuaraan Sultan Super Soccer tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Cirebon, diikuti oleh perwakilan dari berbagai wilayah. Sebanyak 56 tim ikut berlaga, termasuk dari DKI Jakarta.

BACA JUGA: KKN Unigal di SMPN 2 Pamarican Gandeng Tagana

Sementara untuk kejuaraan tingkat internasional yang dilaksanakan di Bali, akan diikuti oleh berbagai negara. Diantaranya dari Benua Asia, China, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Singapore, Indonesia, dan dari Benua Eropa yaitu Inggris dan Spanyol.

“Dalam menghadapi kejuaraan Internasional, lawan yang dianggap berat diantaranya, Inggris dan Spanyol, karena postur tubuh mereka lebih tinggi. Namun kita tetap yakin, anak-anak SSB Pamong Praja akan bermain lebih optimal lagi,” pungkasnya. (Yayat Ruhiyat/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan