Pelaku Usaha Mikro Ikuti Pelatihan Design Kemasan

infopriangan.com, BERITA GARUT.  Guna mendorong laju perekonomian di Kabupaten Garut, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Garut, menggelar pelatihan design kemasan untuk pengusaha UKM.

Kegiatan tersebut DKUKM Garut melakukan kerjasama dengan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM).

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dengan bertemakan “Design Kemasan Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan”, cara tersebut diikuti lebih dari 50 pengusaha, dan berlangsung di kantor Dinas Koperasi. Jumat, (26/08/2022).

Para peserta terdiri dari para pelaku usaha atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang merupakan nasabah PNM ULaMM di Kabupaten Garut.

Kepala DKUKM Garut, Suhartono mengatakan, kegiatan tersebut dikaitkan dengan peringatan Hari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang jatuh pada tanggal 12 Agustus lalu.

“Sementara sasarannya adalah, para nasabah ULaMM PNM dan anggota Koperasi Parigel, yang merupakan binaan dari DKUKM Garut,” ungkapnya.

Hartono mengatakan, output dari kegiatan tersebut, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang pengemasan produk. Sehingga produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha bisa memiliki daya tarik bagi para konsumen.

Selain itu, Suhartono juga menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan para pelaku usaha yang bergerak dibidang kuliner maupun fashion. Mereka membuka bazar dan stand di halaman Kantor DKUKM Garut.

BACA JUGA: Kendaraan Gunakan Knalpot Bising Ditindak Polisi

Lanjutnya, dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kualitas SDM para pelaku usaha, serta dijadikan ajang silaturahmi bagi para pelaku usaha di Kabupaten Garut.

“Sehingga para pelaku ekonomi di Kabupaten Garut, nantinya bisa saling bersaing secara sehat. Sebab setiap pelaku usaha mikro, jenis produknya masing-masing berbeda,” pungkasnya. (Yayat Ruhiyat/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan