Sempat Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Warga Kampung Salamnunggal, Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat gempar dengan ditemukannya sesosok mayat pria tertelungkup dan wajah terbenam lumpur di area persawahan setempat. Sabtu, (10/09/2022) pagi.

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang petani, Odik (60) warga Kampung Pasanggrahan, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat yang sedang menuju sawah tidak jauh dari TKP.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Pada saat itu Odik hendak memupuk padi di sawah, saat ditemukan posisi mayat tertelungkup dengan bagian wajah tertutupi oleh lumpur sawah. Tidak menggunakan baju hanya mengenakan celana pendek warna abu.

Dia kaget dan segera berlari meminta tolong kepada rekan-rekannya dan diteruskan ke Polsek terdekat.

Diketahui identitas mayat itu bernama Engkus Kusnadi (67) warga Perumahan Pondok Indihiang Permai, Kampumg Cidoyang, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Saat itu saya melihat ada orang yang nyungsep bagian mukanya, ke dalam lumpur tidak mengenakan baju hanya pakai kolor saja,” kata Odik.

Setelah menemukan itu, dirinya langsung melapor ke Ketua RT setempat, untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian. “Saat itu saya lapor RT, untuk segera lapor polisi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Moh. Ahmad mengenali korban menuturkan, Engkus dinyatakan hilang sejak Jumat 9 September 2022.

Sebelum hilang informasinya akan berangkat ke anaknya yang masih di Kecamatan Indihiang. “Engkus ini teman baik saya, dia memiliki riwayat sakit darah tinggi dan sudah pikun,” ujarnya.

Sebelum ditemukan meninggal di sawah, dirinya dan keluarga sempat mencari korban selama satu hari, dan akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia. “Saya dan keluarga sempat mencari-cari sejak kemarin,” terang dia.

BACA JUGA: KPH Ciamis Milangkala Gong Perdamaian

Kapolsek Indihiang, AKP H. Iwan membenarkan adanya penemuan mayat tersebut, saat ini sudah ditangani oleh Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

“Ya betul ada temu mayat di sawah hingga saat ini mayat sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya,” singkat Kapolsek melalui pesan WhatsApp. (Aa Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan