Polres Ciamis Laksanakan Dikmas Lantas

infopriangan.com BERITA CIAMIS. Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pendidikan masyarakat lalu lintas di lingkup pendidikan. Dikmas Lantas kali ini dilaksanakan di TK Dewi Sartika 3 Jl. Drs H Soejoed, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Hari Kamis (22/9/2022).

Kegiatan kali ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., serta didampingi Kanit Regident Satlantas Polres Ciamis Iptu M. Hardian Andrianto, S.TK., S.I.K., M.H., dan melibatkan sejumlah personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Sementara untuk penyampaian pendidikan masyarakat kali ini disampaikan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Ipda Haryanto. Adapun peserta pendidikan masyarakat lalu lintas kali ini sebanyak 34 anak yang merupakan siswa siswi dari TK Dewi Sartika 3.

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sedini mungkin tentang lalu lintas. Karena kegiatan ini merupakan bagian dari program Polres Ciamis khususnya Satuan Lalu Lintas yakni Polisi Sahabat Anak (Polsanak).”

“Ini merupakan pendidikan secara dini budaya tertib berlalu lintas serta memperkenalkan jenis rambu-rambu lalu lintas. Serta untuk lebih mendekatkan Polri kepada Anak-anak terutama Siswa-siswi TK Dewi Sartika 3. Serta dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya.

Adapun edukasi yang disampaikan, kata AKP Asep Iman yakni tentang tata cara menyebrang jalan yang aman dan keselamatan di jalan raya serta berbagai jenis rambu-rambu lalu lintas.

Tidak hanya itu, para orang tua juga turut diberikan himbauan untuk selalu memperhatikan keselamatan anak saat berkendara. Dimana ketika mengantar anak ke sekolah apabila menggunakan kendaraan Roda dua untuk memakai helm dan menggunakan sabuk pengaman ketika menggunakan kendaraan roda empat.

Pada kesempatan tersebut, anggota Satlantas Polres Ciamis juga turut memperkenalkan setiap unit yang ada di jajaran Satuan Lalu Lintas. Meliputi Unit Turjawali, Unit SIM, Unit Tilang dan Unit Kamsel. (Dine/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan