Bantu Tetangga, Pria Paruh Baya Tewas

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Nasib naas dialami oleh Dudi Ahmad Hudaya (52), warga Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP), Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Diduga tewas tersengat aliran listrik saat memperbaiki listrik di rumah tetangganya. Rabu, (28/09/2022) pagi.

Pantauan di lokasi proses evakuasi cukup dramatis, petugas sampai harus menjebol plafon. Sebab, jasad korban tersangkut di atap kamar lantai dua.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Peristiwa berawal saat korban diminta tolong oleh tetangganya yang juga mantan Camat di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Rumah tersebut kerap byar-pet. Saat itu, dia naik ke atap kamar di lantai dua rumah tersebut.

Ketika mengecek dan memperbaiki jaringan listrik di lokasi tersebut, diduga tangan korban mengenai kabel listrik bertegangan tinggi. Sementara itu saklar pembatas daya atau MCB listriknya tidak dimatikan.

Korban langsung meninggal dunia di atap lantai dua rumah tersebut. Penghuni rumah yang berada di lantai bawah kaget mendengar suara brak. Ketika dicek ke sumber suara, ternyata korban sudah tergeletak di genting atap.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol H. Iwan membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ya benar ada kejadian orang meninggal diduga akibat tersengat listrik saat memperbaiki rumah tetangganya,” kata Kapolsek.

Menurut dia, pemilik rumah setelah mendapati korban tergeletak langsung menghubungi pihak RT dan dilaporkan kepada anggotanya.

“Sekitar pukul 08.30 WIB kami mendapat informasi dari warga setempat bahwa ada yang tersengat listrik. Saat itu dia sedang memperbaiki listrik di rumah tetangganya. Korban atasnama Dudi Ahmad Hudaya,” paparnya.

Awalnya si pemilik rumah merasakan instalasi listrik rumahnya seperti ada masalah, karena listrik rumahnya kerap byar-pet. Lalu pemilik rumah memanggil korban untuk memperbaiki instalasi listrik rumahnya.

BACA JUGA: Hutan di Cisompet Garut Butuhkan Revitalisasi

Evakuasi dapat dilakukan para petugas Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kini jenazah setelah dievakuasi dibawa ke Kamar Mayat RSUD untuk dilakukan visum dan pemulasaraan,” pungkas Kapolsek. (Aa Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan