Genbi Gelar Ciamis Leadership Participation

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Generasi Baru Indonesia (GenBI) gelar Ciamis Leadership Participation diawali dengan perlombaan videografi, poster, dan cerpen di Universitas Galuh, Kabupaten Ciamis. Rabu, (12/10/2022).

Gebyar seminar ini mengusung tema Colaboration in Diversity. Dalam laporan ketua pelaksana, Imamudin menjelaskan, bahwa Ciamis Leadership Participation ini memprioritaskan banyak hal.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Diantaranya pada ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet layak huni yang berkelanjutan, leadership keberagaman dan inklusi.” ujar Imamudin.

Ketua GenBI Univesitas Galuh, Ihsan Nuralim mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sejarah bagi kami. Ciamis Leadership Partcipation 2022 ini bukan hanya sekedar ajang eksistensi. Kegiatan CLP ini bisa menjadi gerbang untuk seluruh pemuda/i di Kabupaten Ciamis. Dengan ikut andil baik dalam pembangunan atau pemikiran di semua peran.

“Sesuai dengan tagline CLP ini #MARIAMBILPERAN. Terkhususnya mudah-mudahan ada perhatian kolaborasi nyata dari semua pihak,” tambahnya.

Untuk lebih tanggap dan peka mengenai perannya. Sebagai front linier, future leader dan ikut andil dalam membangun negeri ini khususnya di Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPRD RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP., M.Si, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Bapak Engkus Sutisna, S.T., M.T., Sekretaris Daerah Ciamis,. Serta Dr. H. Tatang, M.Pd., Kepala Perwakilan Bank Tasikmalaya, Aswin Kosotali,. Dan Pembina Yayasan Universitas Galuh, Otong Husni Taufiq, D.Ip., M.H., Rektor Universitas Galuh, Dr. Dadi, M.Si.”

“Selain itu dihadiri oleh peserta sebanyak 350 orang. Mulai dari perwakilan SLTA se-Kabupaten Ciamis, Mahasiswa Universitas Galuh dan Masyarakat umum,” tutur Ketua Pelaksana.

Acara ini menjadi luar biasa karena kehadiran Anggota Komisi XI DPRD RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP., M.Si. Yang menjadi keynote speech dengan mengusung tema ” Leadership Keberagaman dan Inklusi”.

Terwujudnya Ciamis Leadership Participation karena adanya kerjasama dari semua pihak. Generasi Baru Indonesia harus menjadi pemimpin dimasa depan.

Dalam sambutannya KPw Bank Indonesia Tasikmalaya menyampaikan pentingnya Leadership ini untuk menjawab berbagai tantangan dimasa depan Generasi Baru Bank Indonesia. Seluruh mahasiswa diharapkan dapat menjadi pemimpin yang unggul diberbagai bidang.

“Untuk mencapai dan menjawab pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan. Serta menggapai visi Indonesia sebagai negara maju ditahun 2045, tentunya perlu dukungan dari berbagai sumber manusia yang unggul. Diantaranya generasi muda perlu memiliki digital mindset dan adaptif berjiwa kepemimpinan,” ungkapnya.
 
“Mahasiswa saat ini berusia 20-25 tahun dan pada tahun 2045 berusia 40-50 tahun. Akan tampil bangsa ini sebagai pemimpin dari berbagai bidang. Syaratnya adalah memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan dan attitude yang baik,” Ucap Staf Ahli Gubernur.

Galuh Leadership Participation 2022 sebagai event GenBI, diharapkan bisa menumbuhkan semangat yang tinggi dalam diri anak muda.

Sehingga mereka lebih berpartisipasi terhadap dunia dengan mengambil aksi nyata. Dalam berkontribusi untuk Indonesia lewat cara keahlian dan perannya masing-masing. (Dine/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan