Seleksi Bakal Calon Kepsek, Bupati Ciamis Titipkan Tiga Hal

infopriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebanyak 174 peserta mengikuti seleksi wawancara bakal calon kepala sekolah, jenjang Sekolah Dasar (SD) lingkup Dinas Pendidikan Ciamis di Aula BKPSDM Ciamis. Kamis,(27/10/22).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi kegiatan tersebut didampingi sekretaris daerah dan kepala Dinas Pendidikan Ciamis.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Jadi Kepsek harus memliliki sikap pantang menyerah, membina penuh rasa kasih sayang dan visioner. Sehingga dengan visi tersebut, bapak dan ibu dapat bekerja dengan profesional,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyebutkan saat ini motivasi untuk menjadi Kepala Sekolah di Kabupaten Ciamis sangat kurang.

“Seolah-olah tidak ada motivasi menjadi Kepsek, sementara Kepsek mempunyai tugas yang sangat besar, dalam memanage sekolah baik sarana prasarana, memanage siswa, guru dan lingkungan sekolah, ” tambah Bupati.

Tercatat saat ini, di Kabupaten Ciamis terdapat sebanyak 191 kekosongan kepala sekolah untuk jenjang Sekolah Dasar (SD).

Menanggapi hal tersebut, Bupati mengaku pemerintah daerah kedepannya akan lebih memperhatikan kesejahteraan Kepsek sebagai motivasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Kesejahteraan Kepsek tentu menjadi perhatian kita semua, kami Pemda tentu akan berusaha dan berupaya, meski disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, kepala dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saeful Rahmat mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk menilai kemampuan kekuatan kesanggupan atau daya kepemimpinan yang dimiliki bakal calon kepala sekolah.

BACA JUGA: Calon Guru P3K Garut Meminta Kepastian

“Kegiatan ini diharapkan mendapatkan calon kepala sekolah yang memiliki rekomendasi profesional, tentang lima kompetensi kepala sekolah dan pengembangan keprofesiannya sebagai kepala sekolah, ” terangnya.

Kadisdik menerangkan sasaran kegiatan seleksi ini adalah guru-guru potensial, berdasarkan rekomendasi kepala sekolah dan pengawas sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Kabupaten Ciamis. (Dine/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan