HUT Pemuda Pancasila ke- 63 Dihadiri Wabup Ciamis

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  HUT Pemuda Pancasila ke- 63 sekaligus HUT Srikandi Pemuda Pancasila ke- 39 yang dilaksanakan di Gedung Golkar Ciamis, dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Jum’at, (28/10/2022).

Diusia yang ke 63 tahun merupakan usia yang luar biasa dan bukan hal mudah untuk dapat mempertahankannya. Hal itu dikatakan Yana D Putra.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Yana juga mengucapkan Dirgahayu Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda PancasilaPancasila. “Semoga semakin sukses dan semakin maju,” ucapnya.

Menurut Yana, bertahannya Pemuda Pancasila karena aktualisasi nilai-nilai dasar organisasi masih dapat dijaga.

“Saya yakin Pemuda Pancasila bisa bertahan berkat perjuangan pengurusnya dalam menjaga aktualitas nilai-nilai dasar organisasi,” ungkapnya.

Wabup berpesan pengurus PP harus berada di garda terdepan dalam mempelopori nilai-nilai dasar pancasila, menjaga UUD 1945. NKRI serta menjaga kebhinekaan Indonesia.

“Kuncinya yaitu kembali ke jati diri, bertanah air satu tanah air indonesia, dan berideologi satu ideologi Pancasila,” tandasnya.

Wabup Yana juga berpesan kepada para pengurus untuk menghindari sifat pragmatis dan individualis dalam tubuh Organisasi Pemuda Pancasila.

“Intinya mari kita sama-sama hidupi organisasi dan jangan mencari hidup di Organisasi. Mudah-mudahan ke depan jajaran Pemuda Pancasila dan Pemerintah Daerah bisa bermitra strategis dalam membangun Kabupaten Ciamis yang lebih baik,” pungkasnya.


Sementara Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis, Dani Hendra Diningrat, S.H, melalui sambutannya, mengulas sejarah berdirinya Organisasi Pemuda Pancasila,


”Organisasi Pemuda Pancasila dideklarasikan berdiri pada tanggal 28 Oktober l959 di Jakarta oleh Jenderal Abdul Haris Nasution untuk memberantas PKI pada masa itu,” ungkapnya.


Dani juga mengatakan, arah kegiatan organisasi lebih dititik-beratkan bergerak di sektor kegiatan sosial kemasyarakatan, yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat hingga ke tingkat basis. Baik itu tingkat Kecamatan (Pimpinan Anak Cabang), hingga para kader di Desa/ Kelurahan sebagai akar rumput atau basis massa terbawah.

Dani berharap Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Ciamis  turut ikut menjaga ketertiban masyarakat, menjauhkan sikap arogan, dan membangun kemitraan dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA: Atlet Garut Akan Meraih Prestasi di Porprov Jabar

Sementara ditempat terpisah, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila, Kabupaten Ciamis, Farida mengatakan, HUT Pemuda Pancasila harus bis dijadikan moment positif.

“Jadikan Pemuda Pancasila berbeda dengan yang lainnya, karena pemuda Pancasila selalu berdiri tegak lurus dalam membentuk kader kadernya. Itulah kuncinya mengapa Pemuda Pancasila berbeda dengan yang lain, konsistensi komitmen menjaga agar Pancasila tetap berdiri kokoh,” pungkasnya. (Dena A Kurnia/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan