Warga Desa Sindangsari Gelar Makan dan Doa Bersama

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Warga di Dusun Sindanglaya, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar makan nasi liwet dan doa bersama di tengah jalan.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu ucapan rasa syukur masyarakat setelah jalan yang ada di wilayah itu dibangun dengan menggunakan hotmix. Dalam kegiatan tersebut warga juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Ciamis atas terealisasi pembangunan jalan tersebut.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam kegiatan makan bersama itu, terlihat warga begitu antusias, terbukti banyak sekali warga yang ikut makan sambil mereka jalan-jalan menikmati jalan yang baru saja selesai pembangunannya.

Menurut salah seorang tokoh pemuda setempat, Lulu Fery Pramadita mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Ciamis yang sudah responsif terhadap keluhan warga terkait keinginan mereka perihal segera dibangunnya jalan tersebut.

“Kegiatan makan bersama ini tidak lain sebagai ucapan rasa syukur kami, dan kami sangat gembira. Juga tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Ciamis yang sudah mendengar aspirasi kami mengenai keinginan adanya pembangunan jalan tersebut,” jelasnya.

Lanjut Lulu, sebenarnya jalan tersebut sudah sejak lama mengalami rusak parah, warga banyak mengeluarkan keluh kesahnya dan bertanya-tanya kapan jalan di wilayahnya ini segera dibangun.

“Maka dari itu ketika jalan ini dibangun, warga begitu bersuka cita. Sehingga mereka berinisiatif untuk menggelar makan bersama serta doa bersama di jalan tersebut,” ujarnya.

Lulu menambahkan sebenarnya di wilayah Desa Sindangsari masih ada jalan poros yang kondisinya cukup parah. Salah satunya yaitu ruas jalan pahauran.

BACA JUGA: HUT Pemuda Pancasila ke- 39 Dihadiri Wabup Ciamis

“Kondisi jalan itu memang cukup memprihatinkan. Kami berharap pemerintah daerah segera membangun jalan tersebut agar aktivitas warga berjalan lancar” tambahnya.

Apalagi selama ini jalan poros pahauran tersebut sebagai satu-satunya akses warga yang kebanyakan berprofesi sebagai pedagang di Pasar Banjarsari. (Rizky/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan