Jelang Hari PGRI, Garsela Padat Kegiatan

infopriangan.com, BERITA GARUT.  Menjelang hari PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 yang jatuh pada 25 November, PGRI di tiap kecamatan di Garut Selatan (Garsela) padat dengan kegiatan.

Namun berbagai kegiatan telah dimulai hari ini. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cikelet misalnya. Beberapa hari sedang melaksanakan berbagai turnamen yang pesertanya khusus untuk guru-guru yang bertugas di kecamatan tersebut.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Menurut salah seorang pengurus PGRI Cikelet, Supriatna, S.Pd., turnamen tesebut diantanya Bola Voli (putra, putri), Bulutangkis (putra,putri) dan paduan suara.

“Seluruh cabang pertandingan akan mempertemukan kontingen dari tiap ranting PGRI, dan akan ditentukan tiga kejuaraan,” kata Supriatna.

Selain itu, melalui ajang ini akan dipilih pemain terbaik dari tiap cabang pertandingan. Nantinya pemain pilihan tersebut akan mengikuti kompetisi di tingkat kabupaten. Sedangkan untuk juara 1, 2 dan 3, telah disediakan berbagai hadiah dan piala.

Di Kecamatan Cisompet, Hari PGRI akan ditandai dengan turnamen Bola Voli (pa/pi), Bulutangkis (pa/pi), Gobag Sodor (pi), Tembang Pupuh (Pa/Pi), dan lomba Paduan Suara.

Ketua PGRI Kecamatan Cisompet, Agus Nurdin, S.Pd., mengatakan, sesuai kesepakatan, peserta yang boleh mengikuti turnamen tersebut 100% anggota PGRI.

Artinya, guru PNS dan Non PNS yang jadi anggota organisasi profesi guru lain, jelas tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Sarana Akuatik Untuk Porprov Jabar Sudah 90%

Di kecamatan lainnya seperti, Bungbulang, Cibalong, Pameungpeuk, Pakenjeng, Singajaya, Banjarwangi, Cihurip, Cisewu dan lainnya begitu serempak melaksanakan berbagai kegiatan.

Sementara itu, di tingkat Kabupaten Garut tersiar kabar, PGRI akan menggelar jalan sehat, Lomba Paduan Suara, dan Bulutangkis. Pesertanya, tentunya utusan dari tiap-tiap PGRI Cabang/Kecamatan. (Liklik Sumpena/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan