Bus Primajasa Hajar Tronton Hingga Ringsek

infopriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Bus Primajasa tujuan Tasikmalaya – Jakarta  menabrak truk tronton di Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Diduga bus tengah melaju dengan kecepatan tinggi. Rabu, (02/11/2022) sekira pukul 04.00 WIB.

Sopir tronton, Budi Rahmat mengatakan,
truk tronton yang ditabrak bus itu bermuatan mie instan, dari Bekasi hendak kedepan Samsat mengantar muatan.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

“Tadi saya lagi jalan pelan. Tiba-tiba ada suara brak dibagian belakang truk. Ternyata belakangnya ditabrak, pas dilihat ternyata itu bus. Bagian depannya ringsek,” kata Budi.

Dia tidak mengetahui mengapa bagian belakang truknya tiba-tiba ditabrak bus tersebut.

“Sopir dan kernet busnya saya tidak lihat, tapi katanya ada yang dibawa ke rumah sakit. Tadi penumpangnya sedikit. Saya dari Bekasi mau ke depan Samsat,” singkatnya.

Sementara itu, pihak Kepolisian Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi usai menerima laporan kecelakaan itu.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP dan informasi para saksi kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 02.45 WIB dini hari tadi.

Dalam kecelakaan ini truk tronton Hino bernopol Z 9365 HA membawa muatan mie instan dikemudian Budi Rahmat (38) warga Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Sedangkan Bus Primajasa jurusan Tasikmalaya -Jakarta bernopol B 7538 FGA dikemudikan Ade Saepuloh (46), warga Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

“Dalam kejadian ini, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sopir bus mengalami luka ringan dan kini telah mendapatkan perawatan. Kerugian materi ditaksir jutaan rupiah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kronologi kejadiannya berawal ketika truk tronton melaju ke arah Rancabango. Saat di lokasi kejadian bagian belakang sebelah kirinya tertabrak bagian depan sebelah kanan bus Primajasa.

BACA JUGA: Format dan Forward Berharap Jalan Rusak Diperhatikan

“Bus datang dari arah yang sama. Diduga pengemudi bus tidak dapat menjaga jarak aman dengan kendaraan lain yang melaju didepannya,” terangnya.

Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi kendaraan bus mengalami luka-luka. (Aa Fauzy/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan