Bupati Ciamis Hadiri Opening Ceremony PEPARDA

infopriangan.com, BERITA CIAMIS.  Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya menghadiri Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) ke-VI di Kabupaten Bekasi. Selasa, (22/11/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl.SE., M. Eng., di Aula Hotel Nuanza.

IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094

Dalam sambutannya Sekda Provinsi Jabar menyampaikan amanat Gubernur Jawa Barat. Pemerintah provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah PEPARDA Ke-VI juga sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi. Serta kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang telah sukses menjadi tuan rumah PORPROV ke XIV yang begitu megah dan luar biasa.

Selain itu Gubernur juga berpesan bahwa jika kita mengukur suatu negara atau daerah dilihat dari tiga aspek. Yaitu kemajuan Ekonomi dan infrastruktur, pelayanan publik dan Sumber Daya Manusia.

“Dari tiga aspek tersebut salah satu indikator daerah itu maju, kemudian untuk para atlet  berpesan jangan menganggap remeh lawan junjung tinggi sportifitas,” harapnya.

Sementara Ketua NPCI (National Paralympic Commette of Indonesian) provinsi Jawa barat, Supriatna Gumilar mengatakan, sangat berterimakasih.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kabupaten Bekasi atas kesediaannya telah menjadi tuan rumah PEPARDA ke-VI ini. Saya merasa senang dan bangga baru kali ini para atlet disaksikan langsung oleh Bupati dan Walikota,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Supriatna, dirinya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya bencana alam yang menimpa Kabupaten Cianjur.

“Semoga saja semuanya diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Supriatna, kepada pembimbing dan pembina NPCI Provinsi Jawa barat dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingannya, dalam pelaksanaan PEPARDA.

“Mengingat PEPARDA kali ini akan mempertandingkan 12 cabang olahraga sekaligus 939 nomor yang akan di   pertandingkan,” ungkapnya.

Karena itu NPCI Jawa Barat menjadi barometer untuk tingkat nasional yang dibuktikan dalam Olimpiade yang diraih oleh atlet Jawa Barat. Terakhir di ajang Asean Paragames hampir 35 persen penyumbang medali dari provinsi Jawa Barat.

“NPCI sebagai wadah kesetaraan dan kesamaan bagi penyandang disabilitas tidak ada perbedaan dengan atlet biasanya. Saya berpesan untuk para atlet, jangan hitung yang sudah tiada tapi hitunglah yang tersisa dalam tubuhmu agar berguna bagi nusa dan bangsa. Berjuang, junjung sportifitas tekad yang kuat dan berdoa, jangan sampai lupa diri dan terbawa emosi dalam setiap pertandingan,” katanya.

Sementara Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya berpesan kepada para atlet harus mempunyai semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah.

“Ya Alhamdulillah malam ini baru selesai opening ceremony, Kabupaten Ciamis mengirimkan 35 atlet dari berbagai cabor dan nomor. Saya berpesan kepada para atlet semangat juang yang tinggi dan sportif, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai. Semoga saja Kabupaten Ciamis meraih prestasi yang sangat menggembirakan,” kata H. Herdiat.

BACA JUGA: Tersangka Susur Sungai Kini Ditahan

Selain itu dalam PEPARDA sekarang ini, kami tidak ada target peraihan medali, yang jelas berjuang dengan maksimal semangat yang tinggi.

“Jangan menyerah sebelum bertanding sampai waktunya habis terus bertanding,” pungkasnya. (Kusmana/IP)

Bagikan dengan :
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
IMG-20240923-WA0094
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

error: Konten terlindungi. Anda tidak diizinkan untuk menyalin berita infopriangan